Peristiwa Nasional

Soal Pelanggaran Protokol Kesehatan, Rizieq Shihab: Saya Minta Maaf

Rabu, 02 Desember 2020 - 12:10 | 63.55k
Rizieq Shihab. (FOTO: Tribunnews)
Rizieq Shihab. (FOTO: Tribunnews)

TIMESINDONESIA, JAKARTARizieq Shihab meminta maaf atas pelanggaran protokol kesehatan akibat kerumuan massa dalam beberapa agenda yang melibatkan dirinya. Hal itu ia nyatakan di dalam dialog nasional 212 seperti disiarkan akun YouTube FPI, Rabu (2/12/2020).

"Melakukan pelanggaran (protokol kesehatan) itu di luar keinginan, tanpa kesengajaan dan itu memang antusias umat rindu, cinta," kata Rizieq Shihab.

Dalam hal itupun, lanjut Imam Besar FPI itu, pihaknya langsung bertanggungjawab jawab. Salah satunya dengan membayar denda sebanyak Rp 50 Juta kepada Pemrov DKI Jakarta.

"Ya kita terima kita memang salah ya salah harus bayar, nggak usah debat, kita bayar denda," tambahnya.

Ia pun mengakui, bahwa agenda dari penjemputan dirinya di Bandara dan agenda Maulid Nabi di Petamburan, Jakarta Pusat adalah melanggar aturan yang ada. Tetapi, lanjut dia, hal itu bukan keinginan atau niat. Tetapi karena memang terjadi diluar kendali.

"Saya minta maaf kepada semua masyarakat kalau kerumunan di Bandara, di Petamburan di Tebet, di Megamendung terjadi suatu penumpukan yang memang di luar kendali karena antusias," ujar Rizieq Shihab. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES