Peristiwa Daerah

Menag RI Sesalkan Adanya Kerumunan Massa di Haul Syech Abdul Qadir Jaelani

Rabu, 02 Desember 2020 - 11:09 | 38.60k
Kerumunan Massa dalam pengajian dan Haul Syech Abdul Qadir Jaelani di Cilongok, Banten pada Minggu (29/11) lalu. (Foto: Twitter Humas Polsek Pasarkemis)
Kerumunan Massa dalam pengajian dan Haul Syech Abdul Qadir Jaelani di Cilongok, Banten pada Minggu (29/11) lalu. (Foto: Twitter Humas Polsek Pasarkemis)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kerumunan massa terjadi dalam pengajian dan Haul Syech Abdul Qadir Jaelani di Cilongok, Banten pada Hari Minggu (29/11) lalu. Tampak banyak jemaah pengajian yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Kondisi ini disesalkan oleh Menteri Agama Fachrul Razi.

“Saya menyesalkan kerumunan yang terjadi pada Haul Syech Abdul Qadir Jaelani di Cilongok, Banten.  Jemaahnya membludak dan banyak yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” ujar Menag di Jakarta, Rabu (02/12).

“Saya harap semua pihak, terlebih tokoh agama, untuk bisa lebih arif menyikapi pandemi Covid-19 ini dengan meminimalisir setiap potensi kerumuman yang bisa berakibat penularan,” lanjutnya.

Menurut Menag, kegiatan pengajian adalah hal positif dalam mencerahkan umat. Namun, di tengah pandemi, pelaksanaan pengajian juga harus disesuaikan sehingga tidak berpotensi mengakibatkan masalah kesehatan bagi warga.

“Pemerintah terus berupaya mengatasi pandemi Covid-19. Tapi tentu perlu partisipasi masyarakat, khususnya dalam kepatuhan menerapkan protokol kesehatan,” tegas Menag.

Menag berharap kerumuman massa dalam berbagai bentuk kegiatan dapat dihindari terlebih dahulu sampai kondisi pandemi berakhir.

“Ini masih pandemi, kegiatan pengajian dan lain sebagainya, bisa dilakukan dengan memanfaatkan teknologi informasi sehingga umat tetap bisa mengikutinya, tanpa harus berkerumun sebagaimana biasanya dan semoga pandemi ini lekas berakhir sehingga kehidupan bisa kembali normal. Aamiin,” tandas Menag RI Fachrul Razi.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES