Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Duta Kampus Unisma Malang Hadiri Webinar Pemilu Damai Anti Korupsi

Selasa, 01 Desember 2020 - 13:39 | 35.29k
Duta Kampus Unisma Webinar Pemilu Damai Anti Korupsi yang diselenggarakan oleh Duta Pancasila Kabupaten Malang.
Duta Kampus Unisma Webinar Pemilu Damai Anti Korupsi yang diselenggarakan oleh Duta Pancasila Kabupaten Malang.
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Perwakilan Duta Kampus Unisma Malang menghadiri undangan untuk mengikuti webinar yang diselenggarakan oleh Duta Pancasila Kabupaten Malang, Sabtu (29/11/2020).

Webinar ini dihadiri oleh Duta Yovie, Duta Hidayatullah, Duta Rahman, Duta Ulfah, Duta Amel, Duta Lutfia, dan Duta Novita. Acara diawali dengan menyanyikan beberapa lagu nasional sebagai bentuk nasionalisme pemuda terhadap negara Indonesia.

Webinar ini bertujuan untuk membangkitkan semangat para pemuda dalam mengawal tegaknya demokrasi di Indonesia. Hal ini sangat penting agar pemilihan umum maupun pemilihan kepala daerah yang akan berlangsung nanti dapat terlaksana dengan baik tanpa kecurangan.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

"Saya meminta teman-teman pemuda untuk menangkal berita-berita hoax atau langsung terjun di lapangan untuk meminimalisir money politics dan kecurangan dalam pemilu," ujar Priyo Bogank Sudibyo selaku penanggung jawab Duta Pancasila Kabupaten Malang.

Dalam webinar "Pemilu Damai Anti Hoax" ini, telah dijelaskan bahwa seluruh stake holders pemilu hendaknya saling bersinergi untuk mewujudkan pemilu yang menerapkan asas luberjurdil (langsung, bebas, rahasia, jujur, dan adil).

Peran pemuda sangat diperlukan untuk ikut andil menjadi panitia pengawas pemilu. Kemampuan critical thinking para pemuda akan mampu menjadi penyaring berita-berita yang ada di internet maupun media sosial. Sehingga, mereka dapat memberikan pengertian kepada masyarakat tentang cara menyaring berita yang aktual dan faktual. Dengan demikian, pemilu mendatang diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan pemimpin yang terpilih dapat mengemban amanah dengan baik. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Penulis: Lutfia Nurfaizah

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES