Politik Pilkada Serentak 2020

Pilbup Indramayu, AHY Ajak Warga Pilih Pasangan Sholawat

Rabu, 02 Desember 2020 - 09:53 | 47.04k
Ketua Umum Demokrat, AHY, berfoto bersama Paslon Sholawat. (FOTO: Muhamad Juri/TIMES Indonesia)
Ketua Umum Demokrat, AHY, berfoto bersama Paslon Sholawat. (FOTO: Muhamad Juri/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Mendekati Pilbup Indramayu pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu nomor urut 01, Muhamad Sholihin dan Ratnawati (pasangan Sholawat), mendapatkan dukungan dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dukungan tersebut diberikan saat AHY melakukan kunjungan di Kabupaten Indramayu, Selasa (1/12/2020) malam. AHY memastikan akan menjadikan Indramayu sebagai salah satu fokus kemenangan dalam Pilkada serentak 2020.

"Insya Allah Paslon Sholawat akan dipercaya menjadi bupati dan wakil bupati Indramayu," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Rabu (2/12/2020).

AHY menjelaskan Kabupaten Indramayu memiliki banyak potensi, peluang, dan prestasi. Pihaknya meyakini jika Paslon Sholawat menjadi pemimpin, maka Indramayu akan di kenal dengan segala prestasinya. Apalagi, dengan ditunjang kekayaan sumber daya alamnya, maka Indramayu bisa semakin dikenal.

"Mudah-mudahan pengelolaan sektor pertanian, kelautan perikanan, pengadaan kerja seperti TKI, bisa di lakukan lebih baik lagi," ungkapnya.

AHY menargetkan kemenangan Partai Demokrat yang ikut dalam Pilkada serentak 2020 mencapai 40 hingga 50 persen, termasuk di wilayah Indramayu. Dari 270 daerah yang melaksanakan Pilkada, sebanyak 250 di antaranya di ikuti Partai Demokrat.

Target tersebut, lanjutnya, tidak terlepas dari progres dan hasil survei internal yang dilakukan hingga saat ini. Pasalnya, terdapat potensi kemenangan di sejumlah Pilkada serentak 2020 yang di gelar pada tanggal 9 Desember mendatang.

"Kami memiliki target agar kemenangan di tahun ini berkisar 40-50 persen dan kalau ada peluang lainnya itu tentu kami syukuri," ucapnya.

Calon Bupati Indramayu, Muhamad Sholihin mengapresiasi kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat untuk menyatakan dukungan secara langsung kepada Paslon Sholawat. Pihaknya menilai soliditas kebersamaan Partai Demokrat bersama koalisi, yakni PKB, PKS dan Hanura, sudah terbukti dan teruji.

"Tinggal Indramayu diambil alih oleh Sholawat, kami optimis menang 61 persen," tuturnya.

Sholihin menjelaskan hasil tersebut berdasarkan hasil survei internal yang di lakukan partai koalisi Paslon Sholawat. Ia merasa optimistis, hasil survei tersebut akan berbanding lurus dengan hasil pada hari pencoblosan mendatang.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Indramayu, Ratnawati menambahkan hasil survei tersebut di dukung oleh masifnya pembagian tiga kartu sakti yang menjadi andalan Paslon Sholawat, yakni kartu Peduli Umat Melayani Rakyat (PUMR) yang meliputi Kartu Guru Ngaji, Kartu Wirausaha dan Kartu Petani-Nelayan.

Saat ini, lanjutnya, sudah ada 500 ribu kartu yang dibagi-bagikan kepada masyarakat dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Indramayu sebanyak 1.302.788 jiwa. Tiga kartu tersebut akan terus di bagikan sebagai wujud komitmen pasangan Sholawat dalam membina, mengayomi, melindungi, dan mensejahterakan masyarakat. "Kami selalu bergerak, tidak pernah berhenti untuk sosialisasi," tambahnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES