Peristiwa Daerah

Peringati Hari AIDS, Raung Communitiy Banyuwangi Gelar Doa Bersama

Rabu, 02 Desember 2020 - 09:37 | 32.01k
Doa bersama oleh Raung Communitiy dalam rangka memperingati hari AIDS Se-dunia. (Foto: Hafid Nurhabibi/TIMES Indonesia)
Doa bersama oleh Raung Communitiy dalam rangka memperingati hari AIDS Se-dunia. (Foto: Hafid Nurhabibi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Komunitas Orang  Dengan HIV (Odhiv) yang tergabung dalam Kelompok Dukungan Sebaya (KDS Raung Communitiy) selenggarakan Tahlil dan Doa Bersama Dalam rangka memperingati Hari AIDS Se-dunia. Berlokasi di Hall Sport Yayasan Pushaka Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, acara yang berlangsung selama 2 jam ini diikuti oleh puluhan anggota.

Ketua Raung Communitiy, Munif Abud Amudi menyampaikan, acara ini merupakan representatif dari solidaritas antar anggota. selain itu, dirinya juga berharap agar kegiatan ini bisa memberikan motivasi bagi para anggotanya.

"Saya bersama kawan-kawan rutin menyelenggarakan acara seperti ini, harapannya bisa menjadi magnet dalam menggaet semangat Serta menjadi motivasi untuk kita semua," ujar Munif, yang sudah 13 tahun terinfeksi HIV, Selasa (1/12/2020).

Munif menambahkan, untuk saat ini stigma masyarakat tentang orang yang terinfeksi HIV harus diluruskan. Terlebih HIV Sendiri tidak menular secara mudah.

"Saya harap masyarakat bisa tetap menerima kami, dukungan dari masyarakat mungkin sangat membantu agar kami lebih termotivasi dalam menjalani hidup," tambahnya.

Munif juga mengajak kepada orang yang baru terdiagnosa, agar mau bergabung dalam komunitasnya tersebut.

"Saya harap untuk mereka yang baru terdiagnosa HIV agar ikut bergabung bersama kami, disini kita akan selalu memberikan support untuk bisa menjalankan kehidupan dengan semangat," ajaknya.

Munif juga mengimbau kepada seluruh anggota KDS Raung Communitiy agar tetap mematuhi panduan kesehatan dan tidak berhenti dalam menjalani terapi pengobatan serta menerapkan pola hidup sehat.

"Untuk teman-teman yang tergabung dalam KDS Raung Communitiy, agar selalu tetap menerapkan pola hidup sehat dan jangan berhenti untuk terapi pengobatan," kata Munif. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES