Politik

Pilbup Purworejo, Sri Ruwiyati Pimpin Apel Satgas Antipolitik Uang PDI Perjuangan

Rabu, 02 Desember 2020 - 09:09 | 39.12k
Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, H Sri Ruwiyati SE MM, saat memimpin apel siaga satgas anti money politik PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo.(FOTO : Chrisna DJ for TIMES Indonesia)
Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, H Sri Ruwiyati SE MM, saat memimpin apel siaga satgas anti money politik PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo.(FOTO : Chrisna DJ for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PURWOREJO – Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, H Sri Ruwiyati SE MM, Selasa (1/12/2020) menghadiri dan memimpin apel siaga satgas antipolitik uang PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo. Apel siaga yang bertujuan untuk meningkatkan disiplin partai dan pemenangan Pilbup Purworejo dipusatkan di Markas Besar Rumah Kebo  Purworejo, Jawa Tengah.

Hadir dalam kegiatan ini  Hj Sri Ruwiyati, SE MM (Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng), Komandan Tempur Satgas Anti Money Politics Jateng  Zaenudin  dan segenap anggota satgas se-Kabupaten Purworejo.

Seperti diketahui, ada dua momentum  penting yang harus diwaspadai pada agenda politik yakni black campaign dan politik uang. Dua hal ini menjadi salah satu pelanggaran harus diwaspadai pada pelaksanaan pemilihan bupati pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

apel siaga satgas anti money politik

Dalam kaitan ini peran serta pengawasan seluruh elemen masyarakat diharapkan sangatlah penting untuk menciptakan iklim kondusif menjelang agenda politik.

Dalam kesempatan itu, Sri Ruwiyati berpesan kepada semua satgas PDI Perjuangan Purworejo untuk melakukan pengawasan di lapangan dan untuk menciptakan situasi yang kondusif, nyaman dan aman.

Ditekankan, Sri Ruwiyati bahwa satgas sebagai banteng penjaga disiplin partai, loyal tegak lurus pada partai dan ketua umum. Sehingga satgas berkewajiban  menjaga demokrasi pilkada yang jurdil anti politik uang.

Hal lain yang perlu dilakukan oleh satgas adalah memberikan edukasi kepada masyarakat agar menggunakan cara - cara santun dan bijak dalam menyikapi isu - isu politik jelang Pilkada Kebumen.

Hal lain yang tak kalah penting adalah jaga kesehatan karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Satgas PDI Perjuangan Pueworejo juga harus dapat memberikan motivasi sekaligus  edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat luas. Ingat 3M (mencuci tangan pakai sabun, gunakan masker dan jaga jarak). 

Sebagai informasi, Pilbup Purworejo akan diikuti 3 paslon, yakni pasangan Kuswanto-Kusnomo, Agustinus Susanto-Rahmad Kabuli dan Agus Bastian-Yuli Hastuti.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES