Peristiwa Daerah Pilkada Serentak 2020

Apel Siaga Jelang Pilbup, Pjs Bupati Blitar Ajak Linmas Waspada dan Patuh Prokes

Rabu, 02 Desember 2020 - 10:01 | 45.72k
Pemkab Blitar menggelar Apel Siaga Gelar Pasukan Penyerahan Satlinmas dalam Rangka Penyelenggaraan Pilbup Blitar Tahun 2020 di Alun-alun Kanigoro Pemkab Blitar, Rabu (2/12/2020). (FOTO: Sholeh/ TIMES Indonesia)
Pemkab Blitar menggelar Apel Siaga Gelar Pasukan Penyerahan Satlinmas dalam Rangka Penyelenggaraan Pilbup Blitar Tahun 2020 di Alun-alun Kanigoro Pemkab Blitar, Rabu (2/12/2020). (FOTO: Sholeh/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BLITARPemkab Blitar menggelar Apel Siaga Gelar Pasukan Penyerahan Satlinmas Dalam Rangka Penyelenggaraan Pilbup Kabupaten Blitar Tahun 2020 di Alun-alun Kanigoro Pemkab Blitar, Rabu (2/12/2020). 

Pjs Bupati Blitar Budi Santosa yang memimpin apel tersebut mengatakan, dalam mengamankan Pilbup Kabupaten Blitar, telah disiapkan 7494 personel. Personel tersebut terdiri atas 475 dari Polres Blitar, 332 personel dari BKO tiga Kabupaten dan Brimob, Anggota Polres Blitar Kota 365 personel, 416 anggota TNI dan Satlinmas 6016 personel.

"Satlinmas akan membantu pengamanan di PPK di TPS pada pemilihan Bupati dan wakil Bupati tahun 2020 sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Untuk kesatuan gerak dalam menciptakan situasi dan kondisi keamanan wilayah yang kondusif," jelas Pjs Bupati.

Pjs Bupati mengemukakan, Satlinmas  berada di bawah kendali operasi Polres Blitar dan Polres Blitar kota. Dengan rincian, 1911 personil untuk wilayah hukum Polres Blitar Kota dan untuk Polres Blitar sebanyak 4105 personil linmas. Mereka bertugas di 22798 TPS, 248 PPS desa dan kelurahan dan 22 PPK.

Melalui Apel Siaga gelar pasukan itu, ia berharap dapat meningkatkan efektivitas kerjasama antara instansi penanggung jawab keamanan Pilbup Blitar dengan instansi pendukung. 

"Sehingga terjalin sinergitas yang solid sehingga menghasilkan kinerja yang baik," paparnya.

Dalam kesempatan itu, Pjs Bupati mengajak seluruh peserta Apel Siaga untuk tetap waspada dan menjaga kebersihan, kesehatan dan selalu mematuhi protokol kesehatan, menciptakan kondisi dan situasi yang kondusif dengan meningkatkan kewaspadaan dan antisipasi dini terhadap potensi yang dapat menggangu sosial politik serta keamanan dan ketertiban masyarakat sejak masa persiapan sampai dengan paska pemilihan.

"Meningkatkan deteksi dini dan cegah dini setiap gejala yang timbul dalam masyarakat agar tidak sampai berkembang menjadi konflik secara terbuka," urainya.

Menurutnya, Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar telah melakukan tugasnya mulai dari sosialisasi hingga pelaksanaan tatanan hidup baru sesuai dengan protokol kesehatan. Pjs Bupati katakan, tentunya hal ini tidak lepas dari kesiapan dan kesiagaan Tim aparat pemerintah dan seluruh elemen masyarakat dalam memelihara keamanan kenyamanan dan ketertiban masyarakat saat menjelang Pilkada.

"Meskipun demikian, kita tidak boleh lalai dan selalu meningkatkan kewaspadaan agar situasi yang kondusif tersebut tetap terjaga dan terpelihara dengana baik," tegas Pjs Bupati Blitar Budi Santosa yang memimpin Apel Siaga Gelar Pasukan Penyerahan Satlinmas Dalam Rangka Penyelenggaraan Pilbup Kabupaten Blitar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES