Peristiwa Nasional

Perkuat Pengamanan Pilkada, Korem Merauke Kirim 117 Prajurit ke Boven Digoel

Rabu, 02 Desember 2020 - 08:38 | 37.51k
Upacara pemberangkatan 1 SSK prajurit dari Yonif 757/Ghupta Vira untuk pengamanan Pilkada di Kabupaten Boven Digoel. (FOTO: Penerangan Korem 174 Merauke)
Upacara pemberangkatan 1 SSK prajurit dari Yonif 757/Ghupta Vira untuk pengamanan Pilkada di Kabupaten Boven Digoel. (FOTO: Penerangan Korem 174 Merauke)

TIMESINDONESIA, MERAUKEDanrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko memastikan prajurit TNI siap bersinergi dengan pihak kepolisian dalam pengamanan Pilkada serentak pada 9 Desember mendatang. Untuk itu, Korem 174 ATW Merauke perkuat Kodim 1711/Boven Digoel untuk membantu  Kepolisian  Kabupaten Boven Digoel dalam melaksanakan  pengamanan menjelang Pilkada di wilayah Kabupaten Boven Digoel. Ini dilakukan pasca didiskualifikasinya pasangan calon nomor urut 4 Yusak Yaluwo – Yacobus Jecson Waremba.

Korem 174 Merauke mengirim 1 SSK  prajurit dari Yonif 757/Ghupta Vira guna penambahan jumlah personel untuk membantu kepolisian mengantisipasi perkembangan situasi di wilayah Kabupaten Boven Digoel.

Jumlah personil BKO yang dikirim ke Kodim 1711 Boven Digoel sebanyak 117 Personil tersebut  dipimpin langsung oleh

Danyonif 757/Ghupta Vira  Letkol Inf Ferizal. R,. S,I.P memimpin pengiriman personel BKO sebanyak 117 prajurit melalui jalur darat menggunakan 6 unit kendaraan dinas jenis truk, Senin (01/12/2020).

Tentara2

Kasrem 174/Merauke Kolonel Inf Agustinus Dedy Prasetyo di dampingi Kepala Seksi Logistik Korem 174/ATW, Kolonel Arm Ayi Yosa Karyawinaya,S.Sos juga bertolak ke Boven Digoel  melalui jalur darat  guna memantau langsung  perkembangan situasi di wilayah Kabupaten Boven Digoel .

Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko menyampaikan, tindakan ini merupakan upaya serius Korem 174 Merauke  dalam menyikapi  perkembangan  situasi  di wilayah Korem 174 Merauke  menjelang pelaksanaan Pilbup Kabupaten Boven Digoel, pasca didiskulaifikasinya salah satu pasangan calon bupati Yusak Yaluwo – Yacobus Jecson Waremba.

"Ini untuk meminimalisir dan antisipasi  perkembangan situasi di wilayah Kabupaten Boven Digoel," terangnya. 

Sejumlah 117 personel yang diberangkatkan nantinya akan bergabung dengan personel Kodim 1711/BVD  yang saat ini melaksanakan pengamanan bersama pihak kepolisian.

"Ini dilakukan guna terciptanya situasi  yang kondusif pasca sebelum, selama dan sesudah pelaksanaan Pemilukada,sehingga diperlukan kerjasama dan sinergitas TNI Polri," tutur Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES