Peristiwa Daerah

Terima Paparan Penanganan Covid-19, Pangdam Brawijaya Apresiasi Jajaran Korem

Rabu, 02 Desember 2020 - 09:04 | 45.78k
Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto saat kunjungan kerja di Makorem 083/Baladhika Jaya, Selasa (1/12/2020). (FOTO: Dok.Pendam Brawijaya)
Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto saat kunjungan kerja di Makorem 083/Baladhika Jaya, Selasa (1/12/2020). (FOTO: Dok.Pendam Brawijaya)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Penanganan pandemi Covid-19 di Jawa Timur juga terus dilakukan pihak TNI. Bahkan, masing-masing jajaran TNI-AD di wilayah teritorial diminta untuk terus mengoptimalkan upaya pemutusan rantai pandemi di setiap daerah di Jatim.

Dalam kunjungan kerja di Korem 083 Baladhika Jaya pada Selasa (1/12/2020), Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto menyebut jika berbagai langkah yang dilakukan oleh masing-masing Satuan di wilayah Korem, telah memasuki tahap optimal.

Bukan hanya itu saja, di hadapan para Dansat, dirinya juga menekankan beberapa area yang harus diperketat guna mencegah timbulnya kluster baru Covid-19.

“Terutama di ruang publik di masing-masing wilayah. Secara teknis juga menjadi atensi,” katanya.

Keseriusan penerapan protokol kesehatan, menurutnya menjadi langkah pasti yang harus dilakukan oleh para Komandan Satuan untuk mencegah adanya kluster tersebut.

“Semua upaya yang dilakukan sudah cukup bagus. Tinggal lebih dioptimalkan lagi. Keseriusan petugas di lapangan juga bagus. Dari sisi masyarakat, masih perlu upaya kita untuk meningkatkan edukasi, hingga sanksi,” bebernya.

Selain upaya masing-masing Dansat, dalam kunjungan tersebut Pangdam juga membahas adanya peran Rumah Sakit TK II Dr. Soepraoen Malang.

Ia menilai, rumah sakit tersebut bukan hanya teruji dalam segi finansial saja. Akan tetapi, menurutnya, rumah sakit tersebut juga harus bisa memberikan sistem pelayanan secara baik.

“Disinilah peran Dewan Pengawas sangat dibutuhkan untuk melakukan pembinaan dan pengawasan. Sehingga, rumah sakit ini betul-betul memprioritaskan keselamatan pasien,” jelas Pangdam V Brawijaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES