Peristiwa Daerah

Rumah Digeruduk Simpatisan FPI, Ibunda Mahfud MD Diamankan Ke Tempat Lain

Rabu, 02 Desember 2020 - 07:14 | 117.15k
Mahfud MD bersama istri dan ibunya (tengah). (FOTO: Ig Mahfud MD)
Mahfud MD bersama istri dan ibunya (tengah). (FOTO: Ig Mahfud MD)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menghindari hal yang tak diinginkan, ibunda Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD yakni Khadidjah dipindahkan ketempat yang lebih aman. Rumah di Pamekasan, Madura juga langsung dikosongkan.

Sebelumnya, sejumlah massa yang diketahui simpatisan Imam Besar FPI Rizieq Shihab menggeruduk kediaman Mahfud MD di Pamekasan, karena alasan tak terima Rizieq Shihab dipanggil kepolisian karena masalah kerumuan di Petamburan, Jakarta Pusat.

Diketahui, sejumlah massa yang menggeruduk rumah mantan hakim MK Selasa (1/12/2020) kemarin, sampai mengancam dengan nada hendak membakar rumah Mahfud MD jika Rizieq Shihab dijebloskan ke penjara.

Keponakan Mahfud MD yakni Syaiful Hidayat, mengatakan, Khadidjah langsung dievakuasi ke rumah anak-anaknya yang lain untuk mencegah adanya ancaman yang lebih serius lagi.

"Setelah Mahfud MD telepon, kami para keponakan dan saudara Mahfud MD musyawarah mau ditempatkan di mana yang aman," ujar Syaiful Hidayat seperti dikutip dari Kompas.com, Rabu (2/12/2020).

Ia pun menjelaskan, alternatif tempat tinggal sementara ibu Mahfud MD di antaranya di rumahnya ia sendiri di Pamekasan, di rumah asal Mahfud MD di wilayah Kecamatan Pegantenan, atau di Kota Surabaya. "Yang penting saat ini ibunda Mahfud MD diselamatkan dulu karena trauma," katanya.

Sebelumnya, Mahfud MD juga sudah buka suara terkait kediamannya di Pamekasan, digeruduk massa. Ia mengaku sejak awal selalu menghindar jika ada yang menggangu dirinya secara pribadi. Tetapi, kali ini dirinya tak bisa menerima karena massa menggangu ibunya.

"Saya selalu berusaha menghindar untuk menindak orang yang menyerang pribadi saya karena khawatir egois dan sewenang-wenang karena saya punya jabatan. Saya siap tegas untuk kasus lain yang tak merugikan saya. Tapi kali ini mereka mengganggu ibu saya, bukan mengganggu Menko Polhukam," tulis Mahfud MD.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur, Kombes Trunoyudo Wishnu Andiko, mengatakan peristiwa pengepungan rumah Mahfud MD saat ibundanya sedang istrirahat. Namun, diketahui pengepungan tak berlangsung lama. Diperkirakan hanya lima menit.

Ia pun menyatakan, massa itu datang ke rumah ibunda Mahfud MD karena tak terima karena imam besar FPI, Rizieq Shihab dipanggil oleh pihak kepolisian di Jakarta, karena persoalan kerumuan yang terjadi di Petamburan.. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES