Peristiwa Daerah

Gunung Semeru Meletus, Bantuan Warga Terdampak Mulai Berdatangan

Selasa, 01 Desember 2020 - 23:30 | 95.46k
Pemuda Pancasila Kabupaten Lumajang menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga terdampak erupsi Gunung Semeru. (Foto: Agus Setiawan for TIMES Indonesia)
Pemuda Pancasila Kabupaten Lumajang menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga terdampak erupsi Gunung Semeru. (Foto: Agus Setiawan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LUMAJANG – Bantuan berupa sembako kepada masyarakat terdampak Gunung Semeru meletus mulai berdatangan. Salah satunya dari organisasi Pemuda Pancasila. Mereka menyerahkan sejumlah bantuan paket sembako di Posko Pengungsian Lapangan Kamarkajang, Kecamata Candipuro.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lumajang Agus Setiawan menyampaikan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemuda Pancasila kepada masyarakat. Apalagi saat ini banyak warga yang terdampak lantaran erupsi Gunung Semeru.

"Kami bersama Srikandi Pemuda Pancasila Lumajang menyetahkan bantuan ke Posko Pengungsian korban erupsi Gunung Semeru di Lapangan Kamarkajang, Candipuro," ujarnya.

Pemuda Pancasila Lumajang a

Dalam hal ini Setiawan menambahkan, Pemerintah Daerah lebih memperhatikan keselamatan warga. Paling tidak sediakan tempat pengungsian yang jauh dari jangkaun awan panas Semeru.

"Harapan kami warga bisa diungsikan di lokasi yg paling aman. Jangan di lokasi yg masih bisa dijangkau oleh awan panas," tambahnya.

Menurutnya, material Gunung Semeru meletus tersebut bisa membahayakan warga apabila terjadi hujan besar di puncak gunung. Jika dibiarkan sangat dikhawatirkan adanya korban jiwa. "Ini harus diantisipasi dan dilakukan pencegahan agar tidak adanya korban," harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES