Peristiwa Daerah

Rumahnya di Pamekasan Dikepung Massa, Mahfud MD: Ibu Aman

Selasa, 01 Desember 2020 - 21:41 | 42.84k
Ratusan massa mengepung rumah Menko Polhukam Mahfud MD yang berlokasi di Pamekasan, Madura, Jawa Timur. (Foto: Tangkapan Layar Video Amatir)
Ratusan massa mengepung rumah Menko Polhukam Mahfud MD yang berlokasi di Pamekasan, Madura, Jawa Timur. (Foto: Tangkapan Layar Video Amatir)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rumah Menko Polhukam RI Mahfud MD yang berlokasi di Kelurahan Bugih, Kota Pamekasan, Madura, Jawa Timur dikepung massa yang diduga simpatisan Rizieq Shihab.

Terkait hal ini, Mahfud MD memastikan kediamannya yang saat ini ditempati oleh Ibu Kandungnya itu dalam keadaan aman. "Oh iya itu (ada yang geruduk)," kata Mahfud saat dihubungi melalui telepon, Selasa (1/12/2020).

Sebelumnya, beredar video kediaman Mahfud digeruduk sejumlah massa. Massa disebut mulai berdatangan sekira pukul 13.45 WIB. Belum diketahui pasti alasan massa mendatanginya. 

Namun dari penelusuran sebelum bertolak ke kediaman Mahfud, massa terlebih dahulu menyampaikan aspirasi ke Polres Pamekasan meminta agar Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab tak dijatuhi sanksi hukum.

Pantauan di lokasi, warga sekitar rumah Mahfud MD mengaku kaget massa berbondong-bondong menggunakan mobil truk. Jumlah warga yang menggeruduk rumah Mahfud mencapai ratusan orang.

Aparat keamanan sempat kecolongan menghalau massa. Polisi terhalang mobil yang digunakan massa. Meskipun demikian, polisi berhasil membubarkan massa yang baru lima menit menyampaikan aspirasi.

Mahfud menegaskan saat ini sudah ada pihak yang mengamankan dan mengurus perihal peristiwa pengepungan kediamannya di Pamekasan ini. "Sudah ada yang urus," kata Mahfud.

Namun dia tak menyebut siapa saja yang mengamankan kediamannya di Pamekasan. Dalam kesempatan itu, Mahfud juga memastikan ibunya yang saat ini tengah berada di rumah Pamekasan itu dalam keadaan aman dan dijaga ketat. "Ibu aman," tandas Mahfud MD. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES