Peristiwa Daerah Pilkada Serentak 2020

Kapolres Ponorogo Cek Surat Suara di Gudang KPU Ponorogo

Selasa, 01 Desember 2020 - 20:57 | 42.38k
Kapolres AKBP Mochamad Nur Azis saat melakukan checking surat suara di Gudang KPU Ponorogo. (Foto: Humas Polres for TIMES Indonesia)
Kapolres AKBP Mochamad Nur Azis saat melakukan checking surat suara di Gudang KPU Ponorogo. (Foto: Humas Polres for TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, PONOROGOKapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis melakukan pengecekan Surat Suara dalam rangka Persiapan Pilbup Kabupaten Ponorogo tahun 2020 di gudang logistik KPU Ponorogo Jalan Raya Ponorogo - Madiun Kecamatan Babadan, Selasa (1/12/2020).

Kapolres pun menyampaikan bahwa saat ini Polres Ponorogo fokus terhadap pengamanan logistik Pilkada  Kabupaten Ponorogo 2020 yang mana Tahapan Pungut Hitung tinggal beberapa hari lagi.

"Sebagai pengaman Pilkada, kami harus meyakinkan setiap tahapan Pilkada harus berjalan aman dan lancar, juga di gudang logistik ini pun kita kerahkan 24 jam oersonel untuk penjagaan antisipasi hal yang tidak kita diinginkan," ucap AKBP Mochamad Nur Azis.

Polres Ponorogo a

Selain Kotak suara sebanyak 2.080 dan surat suara sebanyak 781.003 lembar,  saat ini sedang disortir ulang dan dipacking untuk di distribusikan ke masing masing Kecamatan, KPU juga telah mendistribusikan Alat Pelindung Diri (masker, masker kain, sarung tangan, termogun, hasmat, hand sanitizer, sabun cuci tangan, desinfektan dan face shiled) di masing-masing KPPS.

"Situasi pandemi seperti ini kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan demi keselamatan kita bersama, Kami pun telah menyiapkan APD untuk anggota yang akan melaksanakan pengamanan di TPS," jelas Kapolres.

Polres Ponorogo b

Polres Ponorogo telah menyiapkan 501 Personel Polres Ponorogo dan 224 Anggota Bhabinkamtibmas serta BKO Satbrimob Polda Jatim dan Polres Jajaran Korwil Madiun untuk pengamanan Pungut Hitung 9 Desember nanti.

"Kita pastikan bahwa penyelanggaraan Pilkada nanti Masyarakat akan Aman dalam menggunakan Hak Pilihnya, namun kami juga berharap kepada seluruh warga Ponorogo untuk ikut serta dalam menjaga Situasi Kamtibmas, jangan sampai berbeda pilihan akan membuat permusuhan," kata Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES