Peristiwa Nasional

Pencinta Alam Jombang Imbau Masyarakat Tidak Mudah Percaya Video Hoaks Meletusnya Gunung Semeru

Selasa, 01 Desember 2020 - 21:26 | 58.53k
Kawah Gunung Semeru muntahkan lava pijar (Foto: Instagram BBTNBTS)
Kawah Gunung Semeru muntahkan lava pijar (Foto: Instagram BBTNBTS)

TIMESINDONESIA, JOMBANGGunung Semeru meletus. Hal ini disampaikan Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru melalui akun Instagram resmi, Minggu (29/11/2020) malam.

Akibatnya seluruh pendakian di Gunung Semeru ditutup total untuk sementara waktu mulai Senin hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Bencana alam tersebut mengundang simpatisan dari komunitas pencinta alam di Kabupaten Jombang. Miswari, salah satu pecinta alam dari Bigadventure Jawa Timur Korwil Jombang mengimbau agar masyarakat tidak mudah percaya dengan adanya video hoaks yang beredar mengenai meletusnya gunung semeru.

"Tentunya kami juga prihatin dengan bencana ini, Namun kami juga menyayangkan bagi orang yang membuat video hoaks yang menyebabkan tambahnya kekhawatiran terhadap masyarakat. Serta jangan pernah menyebarkan video tersebut," jelas Miswari, Selasa (1/12/2020).

Dengan demikian para pencinta alam khususnya di Jombang tetap harus mematuhi anjuran dari pemerintah, agar tidak nekat ke lokasi dan berdoa semoga bencana alam tersebut segera berakhir dan tidak menyebabkan adanya korban jiwa.

"Sebagai pecinta alam tentunya peristiwa ini sangat menyentuh hati kami, Namun demi keamanan mari kita tetap patuhi anjuran pemerintah dan selalu berdoa agar kejadian Gunung Semeru meletus ini segera berakhir dan tidak memakan korban jiwa. Amiin," pungkasnya. ​​​​​​​(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES