Kesehatan

Kupas Tuntas Pola Hidup Sehat Murah Bersama Dokter Fanny

Rabu, 02 Desember 2020 - 00:32 | 65.41k
Dokter Fanny menerangkan pola hidup sehat dalam acara TIMES Podcast. (FOTO: Ammar Ramzi/TIMES Indonesia)
Dokter Fanny menerangkan pola hidup sehat dalam acara TIMES Podcast. (FOTO: Ammar Ramzi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Menerapkan pola hidup sehat telah menjadi tren bagi masyarakat urban hari ini. Hal tersebut dipicu oleh banyaknya publik figur yang menunjukkan gaya hidup sehat mereka melalui sosial media.

Sayangnya, tidak semua kalangan masyarakat mampu mengakses mahalnya biaya katering makan sehat, berlangganan di pusat kebugaran, dan ongkos rutin konsumsi vitamin.

Kesehatan memang mahal harganya, tapi apakah untuk menjadi sehat selalu harus mahal. TIMES Indonesia membahasnya bersama dr. Fanny Imannuddin, M.Biomed (AAM), lifestyle speaker sekaligus dokter spesialis metabolic and anti aging.

“Sebenarnya, sehat itu mahal relatif dari sudut yang mana. Contohnya, sehat akan mahal bila kita menukar penghasilan kita dengan biaya pengobatan rumah sakit. Tentunya ini jauh lebih mahal," jelasnya.

Dokter Fanny kemudian menambahkan, bahwa sehat juga akan menjadi mahal apabila kita senantiasa membeli dan mengonsumsi suplemen makanan yang sebenarnya belum tentu harus dikonsumsi.

Maka dari itu, menurutnya pola hidup sehat adalah hal yang murah dan bisa dilakukan oleh siapa pun. Menerapkan pola hidup sehat tidak membutuhkan perlengkapan yang banyak apalagi dengan harga mahal.

"Untuk menjadi sehat menurut saya sangat murah. Selama ini saya selalu sampaikan melalui konten di sosial media, olahraga itu bisa sangat minim equipment (perlengkapan). Contohnya dengan berlari atau berjalan pagi secara rutin dan konsisten, itu juga akan menghasilkan kesehatan yang lebih baik dan optimal," ujarnya.

Lebih lanjut, menurutnya penerapan gaya hidup dapat menjadi murah ataupun mahal tergantung dari pribadi masing masing. "Sebenarnya, semua lifestyle (gaya hidup) itu bisa diterapkan untuk menjadi murah, sedang, ataupun mahal tergantung dari masing-masing. Serta disesuaikan dengan bugdet masing-masing," paparnya.

Bersama dr. Fanny banyak kiat sukses penerapan pola hidup sehat bugar tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. Selengkapnya dapat Anda disaksikan dalam TIMES Podcast yang akan tayang pada hari Rabu, (2/12/2020) melalui kanal youtube Times TV dan instagram @timessurabaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES