Olahraga

Perintis NBA Australia, Andrew Bogut Pensiun

Rabu, 02 Desember 2020 - 01:28 | 50.56k
Andrew Bogut di Piala Dunia FIBA saat laga Australia vs Republik Ceko. (Foto: Reuters)
Andrew Bogut di Piala Dunia FIBA saat laga Australia vs Republik Ceko. (Foto: Reuters)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tim bola basket nasional Australia akan mengejar medali Olimpiade tahun depan tanpa Andrew Bogut, setelah pemenang kejuaraan NBA itu mengumumkan pengunduran dirinya.

Bogut yang memenangkan NBA dengan Golden State pada tahun 2015, mengumumkan keputusannya di podcast "Rogues Bogues" pada hari Selasa, (1/12/2020) dengan alasan meningkatnya jumlah cedera di tubuhnya.

“Keputusannya tidak mudah, tapi menurut saya itu keputusan yang tepat. Keputusan yang saya buat dan di mana saya tidak akan menandatangani kontrak untuk musim depan. Saya akan pensiun dari bola basket profesional, segera, ” kata Bogut dilansir dari Reuters, Selasa (1/12/2020).

Bogut dinobatkan sebagai MVP NBL pada 2019 dan memimpin Kings ke grand final musim lalu sambil berjuang melawan cedera punggung dan pergelangan kaki, yang keduanya membutuhkan operasi tahun ini.

"Dua tahun terakhir merupakan tantangan nyata bagi saya untuk bangun dari tempat tidur di pagi hari beberapa hari, apalagi pergi ke sesi latihan atau pertandingan," ujar Bogut.

Pemain tengah setinggi tujuh kaki itu dipilih oleh Milwaukee Bucks dengan pemilihan keseluruhan pertama pada draft NBA 2005 dan membantu membuka jalan bagi warga Australia untuk masuk ke liga teratas Amerika Serikat.

Andrew Bogut menghabiskan 14 musim di Amerika Serikat dan memenangkan kejuaraan bersama Golden State Warriors pada 2015. Dia kembali ke Australia pada tahun 2018 dengan keyakinan bahwa jadwal NBL yang lebih ringan akan meningkatkan peluangnya untuk memperpanjang karirnya hingga ke Olimpiade Tokyo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES