Peristiwa Daerah

Atasi Penyumbatan, DPUPR Cirebon Melakukan Pembersihan Saluran Irigasi

Selasa, 01 Desember 2020 - 21:06 | 34.65k
Suasana saat kerja bakti berlangsung di jalan Cipto Mangun Kusumo, Kota Cirebon. (Foto: Ayu Lestari / TIMES Indonesia )
Suasana saat kerja bakti berlangsung di jalan Cipto Mangun Kusumo, Kota Cirebon. (Foto: Ayu Lestari / TIMES Indonesia )

TIMESINDONESIA, CIREBON – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau DPUPR Kota Cirebon melakukan pembersihan saluran irigasi di Jalan Cipto Mangun Kusumo, Kota Cirebon. Selasa (1/12/2020).

Kepala Bidang Sumber Daya Air, Agung Kemal mengatakan kegiatan pembersihan saluran irigasi ini dikarenakan terjadi genangan air di beberapa ruas jalan yang di akibatkan oleh sampah dan saluran irigasi yang di penuhi tanah.

"Dengan adanya penemuan hal seperti ini, kedepannya kami akan terus berupaya melakukan kerja bakti, untuk mengantisipasi terjadinya banjir atau genangan air yang ada di Jalan Cipto Mangungkusumo terutama di depan SMKN 2," kata Agung.

Agung menuturkan pembersihan ini  setidaknya dapat mengurangi banjir dan genangan air yang sering terjadi di depan SMKN 2 ketika musim penghujan.

"Di satu sisi daerahnya lumayan rawan juga, banyak pemadatan. Mudah-mudahan ini salah satu upaya kami untuk meminalisir genangan air bisa teratasi," ucapnya.

Menurutnya, kerja bakti yang di lakukan oleh seluruh petugas PUPR di bagi dua tim, tim pertama dari lampu merah perempatan Pemuda dan tim ke dua di ruas Jalan Sudarsono.

"Kami fokusnya di depan SMK 2 yang suka ada genangan dan depan SMA 2," ujarnya.

Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati ikut meninjau salah satu upaya dari DPUPR Kota Cirebon dalam mengatasi genangan di beberapa jalan. Dinas PUPR Kota Cirebon terus melakukan kerja bakti dan mencari penyebab serta solusi, setidaknya dapat mengurangi banjir atau genangan air dengan melakukan sodetan darurat dan pengurakan saluran yang dangkal. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES