Peristiwa Daerah

Selamat, Desa Sekapuk Gresik Berjaya di Ajang Pemilihan Desa Brilian 2020

Selasa, 01 Desember 2020 - 18:36 | 114.54k
Kades Sekapuk Abdul Halim saat menerima juara 1 Desa Brilian yang diberikan secara virtual (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Kades Sekapuk Abdul Halim saat menerima juara 1 Desa Brilian yang diberikan secara virtual (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIKDesa Sekapuk Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik Jawa Timur kembali menorehkan prestasi. Kali ini, desa di wilayah Gresik utara ini berjaya di ajang pemilihan Desa Brilian 2020 yang diinisiasi Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Penganugerahan pemenang Desa Brilian di Indonesia tahun 2020 disampaikan langsung oleh Menteri Desa PDTT RI (Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi) RI, Abdul Halim Iskandar secara virtual.

Kepala Desa Sekapuk Abdul Halim mengatakan setelah melewati proses panjang serta hasil seleksi 531 usulan desa tangguh dan inovatif dipilih 125 desa dari berbagai daerah di Indonesia. Kemudian, diambil 10 desa sebagai pemenang.

Kades Sekapuk Abdul Halim a

"Alhamdulillah, Desa Sekapuk Juara 1 se-Indonesia sebagai Desa BRILIAN tahun 2020. Semoga ke depannya makin sukses bersama, terima kasih semuanya," ungkap Kades Sekapuk Abdul Halim dengan nada penuh syukur, Selasa (1/12/2020). 

Halim berharap, prestasi ini membuat ia dan jajaran perangkat desa bisa lebih baik lagi dalam mengabdi. Sebagaimana diketahui, Desa Sekapuk merupakan salah satu desa wisata di Kota Pudak. Dari sektor wisata itu, kini desa tersebut dijuluki desa miliarder, karena berpenghasilan miliaran rupiah.

Desa Sekapuk

Untuk diketahui, penganugerahan Pemenang Desa Brilian 2020 ini diprakarsai Bank BRI bersama Founder Bumdes.id. Melalui Program Inkubasi BRIncubator Goes to Desa Brilian yang telah dijalankan selama 3 bulan, pada bulan September-November 2020, akhirnya menobatkan Desa Sekapuk sebagai Juara 1 Desa Brilian se-Indonesia. 

Proses penilaian yang berhasil mengantarkan Desa Sekapuk sebagai Juara 1 dilakukan dengan metode Evaluasi Dokumen, Penilaian Usulan Program Desa Brilian, Aktivasi Web, Sosial Media dan Teknologi Informasi.

Desa Sekapuk a

"Kemudian, Rekaman Presentasi Kepala Desa, dan Observasi Tim BRI," terang Direktur Bisnis Mikro BRI Supari usai memberikan pengahrgaa ke Desa Sekapuk yang berjaya di ajang pemilihan Desa Brilian 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES