Peristiwa Daerah

Lokasi Pengungsian Warga Terdampak Gunung Semeru Meletus Disiapkan Pemkab Lumajang

Selasa, 01 Desember 2020 - 18:12 | 51.74k
Bupati Lumajang Thoriqul Haq saat mengunjungi daerah rawan bencana Gunung Semeru (Foto: Diskominfo Lumajang For TIMES Indonesia)
Bupati Lumajang Thoriqul Haq saat mengunjungi daerah rawan bencana Gunung Semeru (Foto: Diskominfo Lumajang For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LUMAJANG – Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengunjungi lokasi rawan bencana di Dusun Curah Kobokan, Desa Supit Urang, Pronojiwo, Selasa (1/12/2020). Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan Pemkab Lumajang sudah mempersiapkan lokasi evakuasi yang aman bagi pengungsi korban gunung Semeru meletus.

Keberadaan lokasi evakuasi tersebut disiapkan Cak Thoriq jika kondisi Gunung Semeru kembali aktivitasnya meningkat. Informasi petugas setempat, aktivitas Gunung Semeru sudah menurun.

Bupati-Lumajang-2.jpg

"Pemkab Lumajang telah menyiapkan tempat evakuasi yang aman, salah satunya di Dusun Kamarkajang Desa Sumberwuluh, Candipuro," ujar Cak Thoriq.

Bupati-Lumajang-3.jpg

Untuk itu Pemkab Lumajang mengimbau agar masyarakat tidak panik dan terus meningkatkan kewaspadaan. Kemungkinkan, letusan sekunder masih diperkirakan akan berlangsung saat gunung Semeru meletus kali ini. "Saya mengimbau masyarakat yang ada di sekitar DAS lahar Semeru untuk waspada bila hujan turun. Karena dimungkinkan akan menjadi arus sungai dari lahar semeru meluas ke pemukiman," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES