Peristiwa Daerah

Sekprov Samsuddin Tinjau Asrama Mahasiswa Maluku Utara di Bandung

Selasa, 01 Desember 2020 - 18:18 | 91.26k
Sekprov Samsuddin A Kadir (tengah) saat berdiskusi dengan mahasiswa Malut di Bandung, Selasa (1/12/2020.(foto: Dok Samsuddin for TIMES Indonesia)
Sekprov Samsuddin A Kadir (tengah) saat berdiskusi dengan mahasiswa Malut di Bandung, Selasa (1/12/2020.(foto: Dok Samsuddin for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Di tengah kesibukannya dengan kegiatan dinas di Jakarta, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Maluku Utara (Malut) Samsuddin A Kadir menyempatkan waktu untuk meninjau Asrama Mahasiswa Maluku Utara di kelurahan Cikutra, kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, pada Selasa (1/12/2020).

Dalam kunjungan perdananya di Sekretariat Himpunan Mahasiswa Maluku Utara (HIPMMU-Bandung) itu, Samsuddin A Kadir didampingi Kepala Badan Penghubung Provinsi Maluku Utara di Jakarta Azis Karie, Samsuddin. Mereka disambut lima mahasiswa yang saat itu berada di asrama.

"Saya ingin melihat kondisi mahasiswa dan kondisi gedung asrama yang berada disini (Bandung),"kata Samsuddin A Kadir kepada TIMES Indonesia melaui sambungan telepon seluler usai berdiskusi ringan dengan mahasiswa

"Alhamdulillah adik-adik mahsiswa di sini baik-baik saja. Saat ini mereka masih kuliah daring, kecuali yang tingkat akhir harus ketemu langsung sama pembimbingnya," sambungnya

Sekprov-Samsuddin-2.jpg

Samsuddin menyampaikan agar para mahasiswa itu menjaga hubungan baik dengan lingkungan sekitar, giat belajar serta memanfaatkan ilmu dan keahliannya baik untuk diri sendiri maupun masyarakat luas.

"Saya meminta ke mereka agar tetap pertahankan kreativitasnya sebagai duta Maluku Utara di Bandung," ujar Samsuddin

Orang nomor tiga di Pemprov Malut ini mengapresiasi kreativitas anak-anak muda ini di tanah rantau, tidak hanya kuliah, mereka juga sering mengisi acara-acara dengan menampilkan tarian daerah.

Tak hanya itu, mereka juga dengan segala keterbatasan masih membuat usaha sampingan seperti menjual air guraka (jahe), nasi kuning dan kue kering lainnya.

"Dan itu cukup laku juga dan tetangga-tetangga juga suka. saya salut juga dengan kreativitasnya yang mempopulerkan kuliner Maluku Utara," ucap Sekprov

Mantan Pj Bupati Pulau Morotai ini juga mengajak kepada UMKM di Malut khususnya yang bergerak di bidang kerajinan agar bekerjasama dengan mahasiswi di Jawa.

"Kepada pengusaha kerajinan di Mluku Utara kalau ingin mempromosikan hasilnya bisa juga manfaatkan cafe mahasiswa di Bandung," imbuhnya

Dikonfirmasi terpisah, Etty salah satu mahasiswi yang mengikuti diskusi singkat dengan Sekprov ini berharap Pemprov lebih memperhatikan mahasiswa yang melanjutkan pendidikan di pulau jawa, khususnya di Bandung

"Pesan kami supaya pemprov memperhatikan HIPMU-Bandung," pesan singkat Etty dikonfirmasi melalui Whatsapp terkait mahasiswa asal Maluku Utara di Kota Bandung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES