Peristiwa Daerah

Bertambah, Kini Ada 21 Orang di DPMPTSP Lamongan Terpapar Covid-19

Selasa, 01 Desember 2020 - 17:53 | 38.60k
Halaman depan Kantor Dinas Perizinan Lamongan. (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
Halaman depan Kantor Dinas Perizinan Lamongan. (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Jumlah pegawai Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lamongan yang terpapar Covid-19 telah bertambah, dari yang sebelumnya hanya 3 orang, kini menjadi 21 orang.

Kabag Prokopim Kabupaten Lamongan, Arif Bachtiar mengatakan, tambahan tersebut merupakan hasil tracing yang dilakukan terhadap 3 orang yang terpapar lebih dulu.

"Satgas melakukan full tracing dari 3 pegawai DPMPTSP. Dari full tracing ini jumlah yang terpapar bertambah 18 orang, dari 3 orang menjadi 21 orang," kata Arif saat dikonfirmasi, Selasa (1/12/2020). 

Menurut Arif, ke-21 orang tersebut telah mendapatkan tindakan medis dan kini tengah melakukan isolasi mandiri, lantaran tidak memiliki gejala sakit. "Kantor dinasnya sendiri telah dilakukan disinfeksi selama 3 hari pada Jumat hingga Minggu kemarin," tuturnya.

Lebih lanjut Arif mengungkapkan, pelayanan di DPMPTSP Lamongan tetap berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Pengetatan dilakukan kepada pegawai yang masuk di bagian pelayanan dipastikan benar-benar dalam kondisi sehat dan tidak Comorbid dan pegawai lainnya bekerja dari rumah.

"Pengetatan juga dilakukan terhadap masyarakat yang akan meminta layanan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," ujar Arif.

Selain itu, tindakan lain yang dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di Dinas Perizinqn Lamongan adalah dengan melakukan sterilisasi terhadap semua perangkat ketika jam pelayanan telah selesai.

"Karena ini adalah kantor pelayanan publik sehingga tidak mungkin tutup. Kami berupaya untuk melakukan langkah-langkah untuk mencegah agar penyebaran virus tidak bertambah," ucap Arif terkait kasus Covid-19 di DPMPTSP Kabupaten Lamongan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES