Peristiwa Daerah

ACT DIY Bantu Sumur Bor Untuk Ponpes Baitul Qur'an Cendekia di Bantul

Selasa, 01 Desember 2020 - 17:35 | 68.98k
Pembuatan Sumur Bor di Ponpes Baitul Qur'an Cendekia Potrobayan Srihardono Pundong Bantul  (Foto : Humas ACT DIY for TIMES indonesia)
Pembuatan Sumur Bor di Ponpes Baitul Qur'an Cendekia Potrobayan Srihardono Pundong Bantul (Foto : Humas ACT DIY for TIMES indonesia)

TIMESINDONESIA, BANTUL – Pengurus dan santri Ponpes Baitul Qur'an Cendekia, Potrobayan Srihardono Pundong, Bantul menyambut gembira pembangunan sumur bor wakaf oleh Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Pengeboran sudah dilakukan sejak akhir pekan kemarin bersama Tim dari Global Wakaf.

Ditemui di sela-sela pengeboran Selasa (1/12/2020) Ketua Yayasan Baitul Qur'an Cendekia, Mustafa mengatakan selama ini kebutuhan air diperoleh dari sumur yang berada di tepi sungai Opak. Namun permukaan sungai yang lebih tinggi dibanding permukaan sumur. Membuat air sumur berbau khususnya saat banjir.

Pada musim kemarau air sumur mengering, sehingga untuk kebutuhan konsumsi harus membeli air. Kondisi ini menyebabkan pembengkakan pengeluaran. Karena untuk satu tangki air harus membeli dengan harga mencapai Rp 200 ribu. 

"Sehingga membuat sumur bor. Menjadi satu-satunya solusi untuk mendapat air bersih," jelas Mustofa. 

Perwakilan Tim ACT DIY Onny Leo menjelaskan pengeboran sudah dilakukan sejak pekan lalu. Saat ini sudah memasuki tahap akhir. Sehingga sumur bor segera dapat dimanfaatkan. Sumur juga akan dilengkapi tandon air dengan kapasitas 1.000 liter. Sehingga masyarakat sekitar Ponpes Baitul Qur'an Cendekia juga dapat memanfaatkan sumur bor ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES