Peristiwa Daerah

Cerita Aksi Pit2PAN di Kota Yogyakarta Sambangi Keluarga Pahlawan Nasional

Selasa, 01 Desember 2020 - 17:44 | 38.76k
Wakil Walikota Yogyakarta yang juga Ketua DPD PAN Kota Jogja saat bakti sosial menyambangi keluarga pahlawan dalam aksi Pit2PAN. (FOTO: Wiwit/TIMES Yogyakarta
Wakil Walikota Yogyakarta yang juga Ketua DPD PAN Kota Jogja saat bakti sosial menyambangi keluarga pahlawan dalam aksi Pit2PAN. (FOTO: Wiwit/TIMES Yogyakarta

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Pandemi Covid-19 tak lantas memutus tali silaturahmi. Semangat menjalin silaturahmi dengan protokol kesehatan ketat dan semangat berbagi ditunjukkan DPD PAN Kota Yogyakarta yang intens menggencarkan gerakan pit2PAN semacam kegiatan bersepeda bersama jajaran DPC PAN tiap akhir bulan.

"Untuk bulan November kemarin agak berbeda, saat pit2PAN kami menyambangi dan menggelar bakti sosial," kata Sekretaris DPD PAN Kota Yogyakarta, Rifki Listianto ditemui Selasa (1/12/2020).

Gerakan pit2PAN kali ini menyambangi di beberapa RW wilayah Kecamatan Gondokusuman di wilayah Gendeng RT 78 RW 18 dan di RT 31 RW07 Sagan Kelurahan Terban.

"Sambang kampung ini selalu kita lakukan setiap diadakannya pit2PAN sehingga silaturahmi terjalin baik," paparnya.

Rifki menceritakan dipilihnya tema sambang keluarga pahlawan dalam pit2PAN kali ini karena November memang bertepatan dengan hari pahlawan. Sehingga dirasa sangat tepat jika sebagai bagian anak bangsa selalu menghargai dan tidak melupakan jasa-jasanya.

Dengan pertimbangan itu pit2PAN pun menyambangi keluarga pahlawan yang ada di Kecamatan Gondokusuman. Ketua DPC PAN Gondokusuman, dr Wegig menambahkan ada 2 orang  pahlawan nasional dari kecamatan itu yaitu keluarga Prof. Dr. Sarjito dan Kusbini.

"Kami pun bersama kader PAN Kota Jogja bersilaturahim ke keluarga pahlawan itu dipimpin oleh Pak Heroe Poerwadi sebagai ketua DPD PAN Kota Jogja yang juga Wakil Wali Kota Jogja," kata dr. Wegig.

Selain silaturahim ke keluarga pahlawan itu juga dilaksanakan baksos, semprotPAN atau penyemprotan desinfektan oleh para kader PAN di kampung Sagan Gondokusuman.

"Jadi tujuan kegiatan ini disamping kepedulian dengan masih berlangsungnya Pandemi Covid19 ini juga mengingatkan dan memberikan dorongan semua warga Kota Jogja untuk kembali giat melawan pandemi  yang belum berakhir ini," kata dia.

Rifki menuturkan penyemprotan diinfektan kembali secara rutin dilakukan lagi karena dengan kasus yang masih tinggi namun belakangan upaya ini sudah mulai sedikit kendor.

Untuk penyemprotan itu alat semprot dan disinfektan secara simbolis dari DPD PAN ke pengurus kampung tangguh bencana (KTB) Resonegaran di Sagan Kidul Kota Yogyakarta yang kebetulan Ketua RW nya adalah Budi Santoso dari keluarga pahlawan Nasional Prof. Dr. Sarjito. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES