Pemerintahan

Pemkot Pagaralam Bakal Menggulirkan Program Bantuan Perumahan

Selasa, 01 Desember 2020 - 17:41 | 33.78k
Plt Kepala Dinas Perkim David Kennedi (FOTO: Novrico/TIMES Indonesia)
Plt Kepala Dinas Perkim David Kennedi (FOTO: Novrico/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Setelah sukses melaksanakan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2020. Pemkot Pagaralam melalui Dinas Perumahan Dan Permukiman kembali akan menggulirkan Program dari Kementrian PUPR Dirjen Perumahan tersebut di tahun 2021.

Dalam program BSPS ini akan dilaksanakn dua program yaitu program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan program Pembagunan Baru (PB) atau masyarakat yang belum memiliki rumah namun mempunyai lahan kosong. Serta program BSPS dengan sumber dana DAK.

Plt Kepala Dinas Perkim Pagaralam David Kenedi mengatakan, untuk program RTLH termin I Pagaralam mendapat kuota 200 unit. Selain itu juga Pagaralam bakal mendapat bantuan program DAK.

"DAK sendiri masih masuk dalam program BSPS. Sedangkan untuk program Pembangunan Baru (PB) masih belum berjalan, akan tetapi akan terus kita up," katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (1/12/2020)

Padahal tidak kita pungkiri, untuk program Pembangunan Baru tersebut, masyarakat memang sangat membutuhkan program ini, dengan itulah pihaknya terus berusaha agar program bangun baru juga dapat terlaksana sama seperti program RTLH dan DAK.

"Untuk RTLH di Pagaralam saat ini sudah tidak terlalu banyak, yang perlu memang bangun baru,"jelasnya.

Ia juga menjelaskan, guna memeprmudah jalanya pelaksanaan program BSPS ini, pihaknya telah teejun kelapangan melakukan pendataan kepada masyarakat di 35 Kelurahan Pagaralam yang akan mendapat bantuan.

"Namun dari data yang telah didapat nantinya akan tetap dilakukan penyeleksian, lewat rapat pleno, dalam arti kita tetap meprioritaskan masyarakat yang memang lebih pantas mendapat bantuan," pungkasnya terkait program bantuan perumahan Pemkot Pagaralam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES