Peristiwa Daerah

Gandung Pardiman Relakan Mesin Truknya Jadi Pompa Air untuk Warga Bantul

Selasa, 01 Desember 2020 - 17:28 | 50.42k
Gandung Pardiman saat meninjau saluran irigasi di dusun Jombor Srimulyo Piyungan Bantul (Foto : Totok Hidayat/TIMES Indonesia)
Gandung Pardiman saat meninjau saluran irigasi di dusun Jombor Srimulyo Piyungan Bantul (Foto : Totok Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANTUL – Warga di 4 dusun di Desa Srimulyo Piyungan Kabupaten Bantul merasa lega karena dapat bercocok tanam sepanjang musim. Ini menyusul tersedianya  irigasi yang memadai setelah mendapat bantuan pompa air dari anggota DPR RI Gandung Pardiman MM. 

Kepala Dukuh Jombor Srimulyo Piyungan Nur Vembriyanto memastikan, selama ini warga mengandalkan air hujan untuk irigasi sawah. Menyusul rusaknya mesin diesel. Selain sudah berusia tua dan diterjang banjir. 

Meski berada di wilayah Dusun Jombor. Namun manfaat dari pompa air ini dirasakan juga oleh petani di dusun Ngijo, Prayan dan Jolosutro Srimulyo Piyungan Bantul. Dengan luas sawah mencapai 29 Hektare. 

"Bantuan pompa ini dapat meningkatkan hasil panen dan kesejehateraan petani" jelas Nur Vembriyanto. 

Bantuan pompa air ini diberikan menyusul munculnya keluhan masyarakat. Terkait sulitnya memperoleh air untuk irigasi pertanian. Mendengar keluhan ini Gandung Pardiman sebagai wakil rakyat di DPR RI langsung merespon dengan memberikan bantuan. 

Pompa air yang diberikan bukan pompa air biasa. Karena berasal dari salah satu mesin truck milik Gandung Pardiman Center (GPC). Ternyata mesin truck lebih baik digunakan untuk pompa air. Dibanding mesin diesel pabrikan yang biasa digunakan untuk memompa air 

"Saya punya 3 unit truk, saya berikan satu unit agar digunakan untuk pompa air"jelas Gandung Pardiman disela-sela menyerahkan bantuan pompa air, Selasa (1/12/2020) di Dusun Jombor Srimulyo Piyungan Bantul.

Gandung Pardiman menuturkan sikap responsif dalam membantu rakyat. Menjadi keharusan bagi seorang pemimpin. Pasangan Suharsono-Totok Sudarto (NOTO) dengan semangat Makaryo Mbangun Deso. Siap memberikan seluruh anggaran untuk kesejahteraan rakyat Kabupaten Bantul. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES