Peristiwa Internasional

Cari Asisten Pribadi, Ratu Elizabeth II Siapkan Gaji Rp 659 Juta

Selasa, 01 Desember 2020 - 17:22 | 39.82k
Ratu Elizabeth II. (FOTO: AFP)
Ratu Elizabeth II. (FOTO: AFP)

TIMESINDONESIA, JAKARTARatu Elizabeth II membuka lowongan kerja mencari asisten pribadi baru untuk membantu mengelola buku harian dan draf korespondensi di Istana Buckingham, Inggris dengan gaji sebesar Rp 659 juta.

Lowongan kerja ini diiklankan di LinkedIn. Ratu pun telah menerima lebih dari 200 lamaran untuk peran Asisten Pribadi (PA) di Kantor Sekretaris Privatnya.

Daftar tersebut mensyaratkan kandidat yang berhasil harus menjadi PA untuk individu tingkat dewan dan memiliki pengalaman luas dalam manajemen buku harian.

Gaji yang ditawarkan bergantung pada pengalaman. Yakni hingga 35.000 poundsterling (Rp 659 juta) per tahun untuk bekerja selama 37,5 jam seminggu.

Dilansir Daily Mail, iklan tersebut mengungkapkan asisten pribadi diharapkan menjadi anggota tim yang sangat diperlukan. Selain itu, mereka harus dapat berhubungan dengan orang-orang di semua tingkatan dalam organisasi dan secara eksternal.

Kandidat yang berhasil diharapkan untuk melakukan perjalanan sesuai kebutuhan, dan akan bekerja sama dengan manajer senior. Mereka harus bergerak serba cepat dengan bertanggung jawab sejak hari pertama.

Selain manajemen buku harian, asisten pribadi ini diharapkan membantu koordinasi tugas pemerintah yang efisien, berhubungan dengan pemangku kepentingan di Inggris Raya, Realms, dan Persemakmuran untuk membuat draf surat dan materi lainnya.

"Anda adalah PA yang sangat berpengalaman yang digunakan untuk mendukung individu tingkat dewan, dan Anda bangga dalam memberikan pekerjaan dengan standar tertinggi," tulis persyaratan asisten pribadi yang diposting di LinkedIn.

Juga harus memiliki keterampilan interpersonal dan komunikasi yang luar biasa, dan akan merasa nyaman bekerja sebagai bagian dari tim, serta berhubungan dengan orang-orang di semua tingkatan.

"Dengan penilaian yang baik, kepekaan, dan kemauan untuk membantu orang lain, Anda akan segera menjadi anggota tim yang tepercaya dan sangat diperlukan," terangnya.

Selain itu, kandidat terpilih juga harus percaya diri menggunakan berbagai paket IT, bersama dengan keterampilan penyusunan yang sangat baik dan perhatian terhadap detail, serta mampu menghasilkan berbagai makalah, korespondensi, dan laporan.

"Setelah memiliki pengalaman luas dalam manajemen buku harian, Anda akan mampu mendahului situasi, dan juga percaya diri untuk membuat keputusan berdasarkan informasi di balik ini," tulis iklan itu.

Dengan pendekatan proaktif, kandidat asisten pribadi Ratu Elizabeth II yang dijanjikan gaji sebesar Rp 659 juta itu akan bekerja secara efisien di Istana Buckingham Inggris dengan inisiatif dan arahan minimal, tetap tenang dan teratur bahkan ketika di bawah tekanan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES