Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Wali Kota Malang Sutiaji Positif Covid-19

Selasa, 01 Desember 2020 - 15:12 | 272.18k
Wali Kota Malang Sutiaji dinyatakan positif Covid-19. (Foto: dok TIMES Indonesia)
Wali Kota Malang Sutiaji dinyatakan positif Covid-19. (Foto: dok TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, MALANG – Teka teki tentang kondisi kesehatan Wali Kota Malang, Sutiaji akhirnya terjawab. Melalui akun instagram @sam.sutiaji, dia membenarkan bahwa dirinya dinyatakan positif Covid-19.

"Baru tadi malam (Senin malam) hasilnya keluar dan kami dinyatakan positif Covid-19," ucapnya melalui video yang dia unggah, Selasa (1/12/2020).

Sutiaji juga membeberkan kenapa selama beberapa hari dia tidak terlihat melakukan aktifitas. Hal ini dilakukan karena dia memutuskan membatasi diri hingga hasil tes swab keluar. 

"Saya sampaikan serangkaian kegiatan yang dilakukan awalnya memang membatasi diri sambil menunggu beberapa pemeriksaan yang dilakukan Lakesda atau RSUD," ungkapnya.

Sutiaji mengaku hasil rapid test menunjukkan non reaktif. Tapi karena merasa badan kurang enak maka dia memutuskan tetap membatasi diri sehingga tak bisa beraktifitas. 

"Karena tidak ada gejala saya ingin beraktifitas tapi akhirnya saya putuskan berdiam diri dan membatasi aktifitas. Baru tadi malam hasilnya keluar dan kami positif," kata mantan anggota DPRD Kota Malang ini.

Dengan kondisi terbaru ini, Sutiaji meminta warga Kota Malang untuk selalu menjalankan protokol kesehatan 3M agar tidak tertular Covid-19.

"Jujur hingga kini saya tidak tahu tertular dari mana. Karena itulah saya meminta warga untuk menjaga protokol kesehatan dan kami juga memohon doa dari warga agar bisa segera diberi kesembuhan. Sehingga kami bisa beraktifitas lagi," harap Wali Kota Malang Sutiaji yang dinyatakan positif Covid-19 sejak Senin malam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES