Peristiwa Daerah

Polres Malang Tangkap Pelaku Pembunuhan Anak di Kalipare, Kabupaten Malang

Selasa, 01 Desember 2020 - 13:38 | 244.68k
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar saat merilis Pembunuhan  Anak di Kalipare, Kabupaten Malang. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar saat merilis Pembunuhan  Anak di Kalipare, Kabupaten Malang. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kasus pembunuhan anak inisial A di Kalipare, Kabupaten Malang, berhasil diungkap oleh Satreskrim Polres Malang.

Kasus tersebut dirilis langsung oleh Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, Selasa (1/12/2020). Sedangkan pelakunya adalah teman korban sendiri berinisial S.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, menjelaskan kronologi peristiwa tersebut. "Mulanya ada laporan anak hilang dari salah satu orang tua di Kalipare," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, kemudian ditemukan mayat anak berinisial A tersebut. "Setelah dilakukan identifikasi, ternyata jenazah tersebut adalah anak yang hilang telah dilaporkan hilang itu," urainya.

Setelah dilakukan pendalaman terkait kasus itu, ternyata korban anak berinisial A itu dibunuh oleh pelaku yang berinisial S tersebut yang Kemudian berhasil diamankan oleh Satreskrim Polres Malang.

"Pelaku merencanakan pembunuhan tersebut dengan cara mencekik korban," kata Perwira Menengah atau Pamen Kepolisian dengan dua melati di pundaknya.

Kapolres Malang mengungkapkan alasan pelaku membunuh korban. "Ada perkataan dari korban yang menyinggung pelaku," kata AKBP Hendri Umar.

"Perkataan dari korban yang menyinggung pelaku itu adalah kamu anak miskin tidak mungkin memiliki HP seperti punya saya," sambungnya.

Dia menyebutkan, Satreskrim Polres Malang menjerat pelaku pembunuhan anak di Kalipare, Kabupaten Malang dengan Pasal 80 UU No 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak usia di bawah umur dan Junto Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES