Peristiwa Daerah

Soal Video 'Hayya Alal Jihad', Habib Hasan Mulachela: Mereka Orang Tak Ngerti Agama yang Disetir, Polri Harus Tegas

Selasa, 01 Desember 2020 - 06:39 | 129.24k
Habib Hasan Mulachela. (FOTO:  iniSURABAYA.com)
Habib Hasan Mulachela. (FOTO: iniSURABAYA.com)

TIMESINDONESIA, SOLOHabib Hasan Mulachela, ulama dan habib asal Solo, menegaskan bahwa video seruan "hayya alal jihad" yang beredar di medsos merupakan kerjaan orang-orang yang tidak mengerti agama. Sisi lain, mereka mudah dimanfaatkan orang.

"Orang seperti itu tidak mengerti agama. Dia bisa disetir orang, dimanfaatkan orang. Lalu karena stres dan frustasi, lalu dia bikin seperti itu," tandas Habib Mulachela.

Dia juga minta masyarakat tidak terlalu menghiraukan orang-orang sumbu pendek seperti itu. Dengan tidak menanggapi akan membuat mereka makin stres.

"Apa ndak stres itu. Jihad, jihad. Jihad di mana? Emangnya mereka hidup di mana. Enak saja. Kok ada kelompok orang seperti itu," ucapnya kesal.

Habib Hasan pun minta Polri tegas menindak kelompok seperti ini. "Jangan lemah dengan kelompok begini. Sekali diberi angin, mereka nglunjak. Harus tegas," tandas Habib Hasan.

Orang beragama Islam yang benar itu, sambung Habib Hasan, akan selalu dingin dan mendinginkan. Bukan memanas-manaskan. Itu sesuai ajaran Rasulullah yang rahmatan lil 'alamin.

Karena kalau membuat video seperti itu, patut dipertanyakan di mana mereka belajar Islam. Kalau belajar Islamnya benar, tentu tidak akan seperti itu.

"Yang begitu-begitu belajar agamanya di mana? Jadi Polri harus tegas kepada mereka. Lalu masyarakat tidak perlu mengubrisnya lagi. Orang-orang pengangguran dan tidak punya kerjaan ya seperti itu," kata Habib Hasan Mulachela. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES