Kuliner

Saking Larisnya, Pempek Candy Habiskan 1/2 Ton Ikan Tenggiri per Hari

Selasa, 01 Desember 2020 - 05:29 | 355.95k
Pempek paling nikmat di Palembang, Pempek Candy. (FOTO: Instagram/pempekcandy)
Pempek paling nikmat di Palembang, Pempek Candy. (FOTO: Instagram/pempekcandy)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bagi pelancong yang sedang berlibur maupun singgah di kota Palembang, pastinya tidak lengkap rasanya bila belum mencicipi makanan khasnya yaitu Pempek. Namun, dari banyaknya restoran yang menjual pempek, ada salah satu produsen Pempek yang paling enak yakni Pempek Candy.

Berpusat di Jalan Kapten A Rifai Kota Palembang, Pempek Candy menjadi rekomendasi kuliner bagi banyak orang yang berasal dari luar daerah.

Pempek Candy 2

Ciri khas yang dimiliki oleh pempek Candy adalah proses pembuatanya yang masih tradisional tanpa bantuan mesin sehingga menciptakan kualitas terbaik dan tetap terjaga bagi para penikmatnya.

Menurut Ce Ahwa Sukartina, pemilik dari Pempek Candy pada mulanya dia hanya berjualan pempek di depan teras rumah. Kemudian, dalam satu tahun lebih, ia pindah menuju tepi jalan dan berkembang hingga sekarang.

“Sejarahnya tahun 1994, kami mulai berjualan pempek. Kita awalnya di depan teras rumah. Setelah itu, kira-kira satu tahun lebih kita pindah ke depan jalan raya. Pada waktu itu kita masih sewa rumah orang tua,” ungkap Ce Ahwa kepada TIMES Indonesia.

Alasan dibalik penamaan Pempek Candy hanyalah kesenangan saja dari Ce Ahwa dan tidak ada maksud dan arti tertentu. Ia juga menambahkan banyak orang lebih enak dalam mengingatnya.

Ce Ahwa menjelaskan bahwa dalam pengolahanya pempeknya kini menghabiskan kurang lebih 500 kg ikan Tenggiri per hari. “Sekitar lebih kurang per hari butuh setengah ton atau 500 kilogram ikan,” ujarnya.

Sejak berdiri pada tahun 1994,  Pempek Candy kini telah memiliki 11 cabang toko yang tersebar di Kota Palembang dan 1 cabang di kota Prabumulih, Sumatra Selatan. Ada ratusan karyawan yang bekerja  di seluruh cabang Pempek Candy.

Untuk menjaga kualitas dan rasa, Pempek Candy senantiasa menggunakan bahan baku dengan jumlah dan kualitas yang sesuai dengan resep turun menurun.

Berminat mencicipi dan membeli kuliner ikonik Palembang Pempek Candy?  Cobalah datang ke salah satu cabangnya. Buka setiap hari mulai pukul 07.30 - 21.30 WIB. Pempek Candy senantiasa menyajikan pempek yang lezat untuk dinikmati. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES