News Commerce

Pocky Pecahkan Guinnes World Records Sebagai Biskuit Bersalut Cokelat Terlaris

Senin, 30 November 2020 - 17:39 | 93.83k
Aneka produk makanan ringan dari Pocky biskuit berlapis coklat terbesar di dunia. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Aneka produk makanan ringan dari Pocky biskuit berlapis coklat terbesar di dunia. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Biscuit Pocky berhasil mencatatkan diri di Guinnes World Records karena berhasil meraih biskuit bersalut cokelat terlaris di dunia.  Guinness Word Record mencatat bahwa Pocky berhasil meraih jumlah penjualan sebesar US$589,9 juta sepanjang 2019 di seluruh dunia.

"Sertifikasi ini adalah pencapaian besar untuk kami. Karena itu, kami sangat berterima kasih kepada seluruh konsumen yang telah mendukung untuk menghadirkan Pocky sebagai snack yang dapat dinikmati bersama-sama," kata Yuji Yamashina, Marketing General Manager Glico Indonesia dalam keterangan tertulisnya. 

Biskuit Pocky  memang sudah sangat fenomenal. Bahkan, pada  2013, Pocky pernah mendapatkan mention terbanyak di Twitter. Kala itu, dalam 24 jam mereka berhasil disebut sebanyak 3.710.044 kali.

Pocky a

Tak hanya itu, di Jepang, setiap 11 November menjadi Hari Pocky atau Pocky's Day. Hal itu telah disertifikasi oleh Japan Anniversary Association sebagai Pocky & Pretz Day.

Atas kesuksesnnya, Pocky pun mengajak masyarakat Indonesia untuk mengembalikan senyum yang banyak terhapus karena pandemi. Melalui Say Pocky! Cheer Street View, Pocky berupaya untuk mengembalikan senyuman di berbagai lokasi dengan cara yang mudah. 

Dalam suasana pandemi seperti ini, banyak senyum yang telah terhapus. Melalui Say Pocky! Cheer Street View, Pocky berupaya untuk mengembalikan senyuman di berbagai lokasi dengan cara yang mudah. Mekanismenya hanya dengan mengambil foto sambil mengucapkan "Pocky!", sebuah kata ajaib yang akan membuat senyum terbaik saat diucapkan.

Setelah itu, foto ini dapat diunggah ke Google Street View yang terdapat dalam situs https://pocky-day2020.glico.com/. Seluruh hasil foto akan mengisi peta lokasi negara pengguna dengan senyuman virtual dan menjadi bentuk dukungan untuk banyak orang selama Pocky day 2020 berlangsung.

Pocky c

Seluruh hasil foto akan mengisi peta lokasi negara pengguna dengan senyuman virtual dan menjadi bentuk dukungan untuk banyak orang selama Pocky day 2020 berlangsung. Kampanye Say Pocky! Cheer Street View mengajak masyarakat untuk mengekspresikan kebahagiaan dan mengirimkan semangat yang sama kepada banyak orang. Kampanye ini dimulai secara serentak pada tanggal 11 Oktober di 11 negara, yakni Jepang, Amerika Serikat, Kanada, China, Hong Kong, Taiwan, Singapura, Thailand, Malaysia, Filipina, dan Indonesia.

"Perayaan Pocky day di Indonesia juga mengajak anak-anak muda yang inspiratif untuk menebarkan senyum dan keceriaan seperti Jerome Polin, Ardit Erwandha serta Kristo Immanuel. Rangkaian kegiatan kampanye ini diharapkan dapat menemani masyarakat untuk melalui masa pandemi dengan lebih semangat," kata Kartika Tirta Putri, Marketing Manager Glico Indonesia.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES