Peristiwa Daerah

Mengapa Rizieq Shihab Keluar Lewat Pintu Belakang, Ini Pengakuan Direktur RS UMMI Bogor

Senin, 30 November 2020 - 16:04 | 35.37k
Rizieq Shihab. (FOTO: Antara foto)
Rizieq Shihab. (FOTO: Antara foto)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Direktur Utama RS Ummi Bogor, Jawa Barat, Andi Tatat buka suara atas keluarnya Rizieq Shihab dari RS melewati pintu belakang. Menurutnya, hal itu lebih pada tingkat kenyamanan pasien dalam proses kepulangannya.

Awalnya, ia mengaku pihaknya telah menyarankan agar Imam Besar FPI itu menunggu hasil swab test Covid-19 yang telah dilakukan oleh RS UMMI. Akan tetapi pihak Rizieq Shihab meminta pulang lebih awal saja.

"Tapi keluarga tetap memilih opsi untuk pulang," jelasnya, Senin (30/11/2020).

"Kami tidak bertanggung jawab jika terjadi sesuatu pada pasien yang memaksa pulang. Oleh karenanya, pasien bersedia menandatangani dokumen bahwa kepulangan sepenuhnya atas kemauan pasien dan keluarga," imbuhnya.

Sebelumnya, Presidium MER-C, Sarbini Abdul Murad mengatakan, hasil swab test Rizieq Shihab sudah keluar. Namun saat ditanya soal hasilnya, ia mengatakan tak bisa memberikan kepada publik.

"Hasilnya itu adalah rahasia," ujarnya.

Dalam hal itu, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM, Mahfud MD menegaskan, MER-C tidak punya kewenangan melakukan tes Covid-19. "MER-C itu tidak memiliki laboratorium dan tidak terdaftar dalam jaringan yang memiliki kewenangan untuk melakukan tes," katanya terkait swab test Rizieq Shihab di RS UMMI Bogor. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES