Peristiwa Nasional

Ini Pesan Danrem Merauke untuk Satgas PAM Daerah Rawan di Mimika

Senin, 30 November 2020 - 15:54 | 46.94k
Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko (kiri), selaku Dankolakops Korem 174/ATW pimpin acara serah terima satuan tugas pengamanan daerah rawan di Kabupaten Mimika, Minggu (29/11/2020). (foto: Penrem 174 Merauke
Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko (kiri), selaku Dankolakops Korem 174/ATW pimpin acara serah terima satuan tugas pengamanan daerah rawan di Kabupaten Mimika, Minggu (29/11/2020). (foto: Penrem 174 Merauke

TIMESINDONESIA, MIMIKADanrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko, selaku Dankolakops Korem 174/ATW pimpin acara serah terima satuan tugas pengamanan daerah rawan di Kabupaten Mimika, Papua dari Satgas Yonif R-754/ENK kepada Yonif 756/WMS.  Acara dilakukan di Aula Yonif R-754/ENK, Jalan Trans Nabire, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Minggu (29/11/2020).

Pelaksanaan acara serah terima tersebut ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima dihadapan Dankolakops Korem 174/ATW dilanjutkan penyerahan piagam penghargaan oleh Brigjend TNI Bangun Mawoko kepada Danyon 754/ENK/20/3 Kostrad.

Danrem-Merauke-2.jpg

Dalam amanatnya Danrem selaku Dankolakops Rem 174/ATW menyampaikan, ucapan selamat atas pencapaian yang telah ditorehkan oleh satgas Yonif R-754/ENK selama pelaksanaan penugasan di wilayah Kabupaten Mimika. Tugas yang tentunya tidak mudah dalam mengemban kepercayaan negara dalam rangka menjaga stabilitas keamanan yang ada di wilayah Papua, khususnya di wilayah sektor Kolakopsrem 174/ATW.

"Saya yakin dan percaya bahwa perjuangan dan pengorban  yang para prajurit lakukan adalah bagian dari kesetian dan pengabdian kita kepada TNI," ucapnya.

Danrem-Merauke-3.jpg

Kepada Dansatgas dan para perwira serta anggota, Danrem mengingatkan pentingnya evaluasi terhadap pelaksanaan operasi yang telah dilakukan secara transparan. Damrem juga meminta seluruh personel untuk tetap waspada guna mengantisipasi berbagai kerawanan yang ada. "Kalian harus tetap waspada, lakukan patroli-patroli keamanan secara intensif dan lakukan pembinaan teritorial melalui "pendekatan kesejahteraan" kepada masyarakat tempat tugas kalian," ucap Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko.

Danrem-Merauke-4.jpg

Hadir dalam acara tersebut  Kolonel Inf Ferdial Lubis, MPICT (Kasiops Korem 174/ATW), Letnan Kolonel Inf Ganiahardi (Kasiter Korem 174/ATW),  Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya (Dandim 1710/Mimika), Letkol Inf Dodi Nurhidayat (Danyon 754/ENK/3 Kostrad) dan Mayor Inf Maroloph E. B. Hutapea (Danyon Satgas Pamrahwan Yonif 756/WMS) dan Mayor Inf Doni. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES