Peristiwa Nasional

PP Baitul Muslimin Indonesia Instruksikan Seluruh Kadernya Doakan KH Said Aqil Siradj

Senin, 30 November 2020 - 15:19 | 97.94k
Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siraj yang dinyatakan positif Covid-19. (FOTO: dok TIMES Indonesia)
Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siraj yang dinyatakan positif Covid-19. (FOTO: dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Nasirul Falah Amru Sekretaris Umum PP Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) mengintruksikan warga NU dan kader PDI Perjuangan untuk mendoakan Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil Siraj yang dinyatakan positif Covid-19.

"Kami atas nama kader PDIP dan pengurus pusat Bamusi memohon kepada segenap pengurus dan anggota Bamusi PDI Perjuangan di seluruh Indonesia untuk mendoakan guru kita bersama KH Said Aqil Siraj," ujar Nasirul Falah Amru Senin (30/11/2020).

"Selain itu, kami menginstruksikan kepada pengurus Bamusi di pusat dan daerah  untuk menggelar doa bersama dan membacakan shalawat Thibbil Qulub sebanyak 111 kali dan shalawat Nariyah sebanyak 11 kali secara serentak," jelas Falah Amru yang juga Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI.

Menurutnya, doa ini sebagai bentuk ikhtiar untuk mendoakan Ketua Umum PBNU supaya segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT. Dan Covid-19 ini juga segara berakhir.

Sementara itu, Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah menyambut positif instruksi PP Baitul Muslimin Indonesia tersebut. Tradisi mendoakan pemimpin adalah sesuai dengan ajaran Islam dan akhlak Rasulullullah SAW. "Apalagi Kiai Said Aqil Siradj adalah guru kita semua dan pemimpin tertinggi di Nahdlatul Ulama sebagai Ketua Umum PBNU saat ini, mari kita doakan dengan ikhlas dan khusyuk untuk kesembuhan beliau," imbaunya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES