Peristiwa Daerah

Akbar Tanjung Siap Mendukung Pembangunan Graha Insan Cita Indramayu

Senin, 30 November 2020 - 15:33 | 88.07k
Tokoh HMI sekaligus Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Akbar Tanjung saat bersilaturahmi dengan pengurus MD KAHMI Indramayu. (Foto: Nurhidayat/TIMES Indonesia)
Tokoh HMI sekaligus Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Akbar Tanjung saat bersilaturahmi dengan pengurus MD KAHMI Indramayu. (Foto: Nurhidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Tokoh HMI sekaligus Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Akbar Tanjung merespon positif rencana pembangunan markas Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Indramayu. 

Menteri Sekretaris Negara era Presiden Habibie itu siap mendukung mewujudkan Graha Insan Cita (GIC) Indramayu yang rencananya akan dibangun di Jalan Pangeran Dharma Kusuma, Kabupaten Indramayu.

"Sekretariat itu penting karena selain menjadi simbol eksistensi organisasi, juga menjadi pusat aktifitas pengurus dan anggota," ujar Akbar saat bersilaturahmi dengan pengurus MD KAHMI Indramayu, Senin (30/11/2020).

AKbar Tanjung

Mantan Ketua DPR RI 1999-2004 itu mengapresiasi adanya anggota KAHMI yang mewakafkan tanahnya untuk kepentingan organisasi. Total tanah yang diwakafkan adalah seluas 306 meter persegi.

"Saya bersyukur ada anggota KAHMI yang mau mewakafkan tanah, dan saya menjadi orang pertama yang akan berkontribusi untuk pembangunannya," ujar Akbar.

Sementara itu, Koordinator MD KAHMI Indramayu, MT Romli Hamim, mengatakan, rencana pembangunan sekretariat dimulai sekitar bulan Agustus 2020. Kala itu, seorang anggota KAHMI Indramayu, Abdul Mu'thi menyampaikan akan mewakafkan sebidang tanah untuk kepentingan organisasi.

"Kemudian kami merencanakan pembangunan sekretariat KAHMI," ukar Romli.

AKbar Tanjung a

Dikatakan dia, selain sebagai kantor, gedung yang akan dibangun juga akan difungsikan sebagai base camp perkaderan HMI Cabang Indramayu dan untuk kegiatan-kegiatan bersifat sosial kemasyarakatan.

Mengenai rencana anggaran, Romli mengatakan saat ini masih dalam proses pembahasan. Hanya saja, pihaknya akan dibangun tiga lantai.

"Lantai bawah untuk kantor, lantai dua untuk aula pertemuan dan lantai tiga untuk asrama HMI," rutur Romli.

Dia mengatakan, lokasi pembangunan Graha Insan Cita Indramayu terbilang Strategis karena berada di pusat kota Indramayu. Lokasi lahan berada di seberang Masjid Keramat Baiturrahmah.

"Mudah-mudahan bisa segera terrelaisasi dan memberikan manfaat bagi KAHMI, HMI dan masyarakat Indramayu pada umumnya," tutur Romli. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES