Pemerintahan

Pemerintah Kota Pagaralam Raih IKPLHD Terbaik se-Sumsel

Senin, 30 November 2020 - 15:04 | 25.69k
Wako terima penghargaan IKPLHD dari Gubernur Sumsel H Herman Deru.  (Foto: Kominfo Paaralam/TIMES Indonesia)
Wako terima penghargaan IKPLHD dari Gubernur Sumsel H Herman Deru. (Foto: Kominfo Paaralam/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAMPemerintah Kota Pagaralam melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Pagaralam berhasil meraih prestasi penghargaan penyusunan Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (IKPLHD) terbaik se-Sumatera Selatan tahun 2019.

Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni menerima langsung penghargaan tersebut dari Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, bertepatan pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Hari Menanam Pohon Indonesia Tahun 2020, yang diselenggarakan di Desa Perjaya Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur.

Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jhoni dihubungi Senin (30/11) mengatakan, penghargaan IKPLHD yang diraih sangat bergengsi bagi Kabupaten/Kota di seluruh Sumatera Selatan, karena dengan dokumen IKPLHD ini Kabupaten/Kota dinilai baik tidaknya dalam mengelola lingkungan hidup di daerahnya.

“Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (IKPLHD) merupakan laporan mengenai kondisi lingkungan hidup Kota Pagaralam yang dikeluarkan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Pagaralam setiap tahunnya,” terangnya.

Dijelaskan Jhoni, Pelaporan IKPLHD ini dilandasi oleh Undang-undang No. 32 Tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan Lingkungan hidup, yang mewajibkan pemerintah dan pemerintah daerah untuk menyampaikan informasi tentang kondisi lingkungan hidup kepada masyarakat luas.

"Selain sebagai sarana penyampaian informasi kinerja pengelolaan lingkungan hidup, IKPLHD juga diharapkan menjadi sarana untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam meningkatkan kualitas lingkungan hidup Kota Pagaralam,” pungkas Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES