Peristiwa Nasional

Dari Bumi Arema untuk Indonesia, Sinergi Anak Negeri Deklarasi Keutuhan NKRI

Senin, 30 November 2020 - 14:23 | 106.14k
Pendiri Arema FC, Ovan Tobing turut berorasi untuk menjaga Pancasila dan NKRI. Senin, 30/11/2020. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Pendiri Arema FC, Ovan Tobing turut berorasi untuk menjaga Pancasila dan NKRI. Senin, 30/11/2020. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGSinergi Anak Negeri Malang Raya menggelar deklarasi keutuhan NKRI bersama perwakilan organisasi kepemudaan se-Malang Raya, yakni GM FKPPI, Pemuda Pancasila, PC NU Kota Malang, Ansor-Banser, HMI, GMNI, GMKI, PMII, Duta Pancasila, dan Aremania.

Mereka bersama Pemuda Papua di Malang menyatakan komitmen untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. NKRI sudah final.

Deklarasi keutuhan NKRI Sinergi Anak Negeri b

Koordinator kegiatan, Sudarmaji, mengatakan kegiatan kebangsaan ini menyampaikan pesan positif bagi masyarakat Indonesia.

"Dari Bumi Arema, kita ingin menjadi bagian anak muda yang bersinergi. Tujuannya ya untuk meningkatan kecintaan kita terhadap tanah air dimana kita injak ini, yakni Indonesia," tuturnya.

Kegiatan gabungan ini juga mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan NKRI. Pemuda harus menjadi pelopor perdamaian yang membawa spirit Bhinneka Tunggal Ika.

Deklarasi keutuhan NKRI Sinergi Anak Negeri c

Setiap perwakilan organisasi berada di depan mimbar orasi membacakan naskah deklarasi secara bergantian.

Berikut Pernyataan Sikap Sinergi Anak Negeri Se - Malang Raya:

Para Pemuda dan Pemudi Seluruh Indonesia

Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah karya besar perjuangan anak anak Bangsa yang berhasil  diperoleh dari bersatunya segala perbedaan agama, suku dan ras yang tumbuh lahir di Indonesia

Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah  karya nyata perdamaian dari para pejuang pejuang dari Sabang sampai Merauke yang menanggalkan semua ego serta dominasi kelompok tertentu,meski terpisah laut dan darat, terpisah antar pulau dan kekayaan yang beragam, tapi mereka tunjukan jiwa besarnya bersatu dalam Indonesia

Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah komitmen besar semua antar anak bangsa dari Sabang sampai Merauke untuk tetap menjaga mengamalkan nilai nilai Pancasila dengan tetap hormat menghormati dan menjunjungtinggi nilai nilai luhur Bhinneka Tunggal Ika.

Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah cita cita seluruh segenap kehidupan bangsa untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur

Bagi kami pemuda dan pemudi Indonesia, Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah final, final untuk tetap dipertahankan dan jangan ditawar tawar. NKRI Harga Mati. Jika sekarang ini muncul tindakan tindakan berupa hasutan, ujaran kebencian, gerakan gerakan yang mengancam keutuhan dan kedaulatan NKRI, maka pemuda dan pemudi bersama rakyat serta TNI Polri siap menghadapinya.

Kami Pemuda dan Pemudi Indonesia dari Sinergi Anak Negeri Se-Malang Raya mengajak semua komponen Bangsa serta pemerintah untuk aktif membangun solidaritas persatuan dan kesatuan NKRI.

Mengajak semua anak bangsa untuk mempererat tali persaudaraan antar suku agama dan ras.

Kita menyatakan tekat  siapapun yang menyokong dan berbuat radikalisme dan separatisme terhadap Bumi Pertiwi, kami Pemuda dan Pemudi Indonesia yang berada di wilayah Malang Raya siap akan menghadapinya. Bumi Arema harus bersih dari radikalisme dan separatisme.

Mari kita rekatkan persaudaraan kita bersama saudara saudara kita dari Papua sebagai bagian anak bangsa NKRI, kita majukan bersama tanah Papua sebagai bagian tak terpisahkan dari NKRI, kita cintai Papua sebagai saudara kandung NKRI.

Berikan keleluasaan hak dan akses saudara saudara kita dari Papua untuk bekerja berkarya dan berprestasi untuk Merah Putih, Untuk Pancasila dan NKRI

MARI BERSAMA KITA JAGA INDAHNYA BHINNEKA TUNGGAL IKA. HANYA BENDERA MERAH PUTIH BERKIBAR DI BUMI PERTIWI

Salam Bhinneka Tunggal Ika

Salam Pancasila

Salam NKRI Harga Mati

Malang, 30 Nopember 2020

Atas nama..

Sinergi Anak Negeri Se Malang Raya

Deklarasi keutuhan NKRI Sinergi Anak Negeri d

Pertemuan tatap muka tetap mempertahankan protokol kesehatan Covid-19. Semua peserta deklarasi Sinergi Anak Negeri wajib pakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak aman. Semua peserta deklarasi keutuhan NKRI dicek suhu tubuhnya. "Selain untuk meningkatkan nasionalisme, kita juga ingin kampanye protokol kesehatan Covid-19," tutupnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES