Peristiwa Nasional

Said Aqil Siradj Terbuka Soal Terpapar Covid-19, Rais PBNU: Saya Salut

Senin, 30 November 2020 - 14:04 | 33.49k
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj. (FOTO: dok TIMES Indonesia)
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj. (FOTO: dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rais Syuriyah PBNU KH Ahmad Ishomuddin menilai, keterbukaan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj yang terkonfirmasi positif Covid-19 adalah hal yang tepat. Itu dikarenakan, Ishomuddin menilai hal itu adalah bentuk keteladanan dari pada ulama kepada masyarakat.

"Saya sungguh salut kepada semua tokoh publik yang berani mengumumkan secara terbuka jika dirinya terkonfirmasi positif Covid-19, karena ia pasti memiliki daya tarik kuat tersendiri bagi banyak orang," katanya seperti yang dikutip NUonline.com, Senin (30/11/2020).

Ia pun menjelaskan, masyarakat memang harus terus ekstra hati-hati. Itu dikarenakan, Covid-19 bisa menimpa siapa saja tanpa memilih-milih. “Virus ganas tersebut bisa menimpa siapa saja tanpa kecuali. Kita tidak boleh mendoakan agar penyakit tersebut atau keburukan apa saja menimpa siapa pun juga," ujarnya.

Sebelumnya, berdasarkan keterangan yang disampaikan sekretaris pribadinya, M Sofwan Erce, lewat rekaman video yang kemudian diunggah ke akun Youtube resmi milik Said Aqil, Kang Said Official. Sofwan menerangkan kondisi Said Aqil.

"Atas arahan beliau kami disuruh menyampaikan kabar ini dengan harapan dan memohon doa dari bapak ibu sekalian, warga NU, khususnya poro masyayikh mohon doa untuk kesembuhan dan kekuatan beliau menjalani masa-masa penyembuhan ini," katanya.

Ia pun menyampaikan, pemberitahuan ini adalah atas arahan Said Aqil Siradj sendiri. Hal itu dikarenakan, Covid-19 bukanlah aib yang harus ditutupi. "Sebagaimana sering beliau sampaikan, bahwasanya Covid-19 ini bukanlah aib," ujarnya soal ketua PBNU Said Aqil Siradj yang terpapar Covid-19.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES