Peristiwa Nasional

Hasil Swab Test Rizieq Shihab Sudah Keluar, MER-C: Hasilnya Rahasia

Senin, 30 November 2020 - 13:56 | 42.58k
Rizieq Shihab. (FOTO: AP)
Rizieq Shihab. (FOTO: AP)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Hasil swab test Rizieq Shihab sudah keluar. Hal itu ditegaskan oleh Ketua Presidium MER-C, Sarbini Abdul Murad. Namun saat ditanya soal hasilnya, ia mengatakan tak bisa memberikan kepada publik.

"Hasilnya itu adalah rahasia," ujarnya saat dikonfirmasi Senin (30/11/2020). Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM, Mahfud MD menegaskan, MER-C tidak punya kewenangan melakukan tes Covid-19.

"MER-C itu tidak memiliki laboratorium dan tidak terdaftar dalam jaringan yang memiliki kewenangan untuk melakukan tes," kata Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM, Mahfud MD, dalam siaran langsung lewat kanal YouTube BNPB RI, Minggu (29/10/2020) kemarin.

Meski belum tentu bersalah lanjut mantan hakim MK tersebut, RS UMMI dan MER-C akan dimintai keterangan oleh penegak hukum. Soalnya, ada unsur ancaman pidana di kasus ini, yakni KUHP Pasal 212 dan 216 karena menghalangi petugas untuk untuk melakukan upaya penyelamatan masyarakat.

"Tidak harus dianggap dia telah melanggar UU, tetapi dimintai keterangan itu harus datang, harus kooperatif," ujarnya soal Rizieq Shihab. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES