Pemerintahan

Shelter PMKS Kota Cirebon Dibangun Tahun 2021

Senin, 30 November 2020 - 13:41 | 39.54k
Kepala Dinas PUPR Kota Cirebon Sya'roni (Foto: ayu lestari/TIMES Indonesia)
Kepala Dinas PUPR Kota Cirebon Sya'roni (Foto: ayu lestari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Pembangunan shelter Penyandang Kesejahteraan Sosial (PMKS) oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) Kota Cirebon akan dikerjakan tahun 2021.

Kepala Bidang Sosial DSPPPA Kota Cirebon Aria Dipahandi mengatakan, pembangunan Shelter yang tertunda ini karena dana APBD terkena recofushing guna penanganan dan pencegahan Covid-19.

"Rencana pembangunan shelter PMKS di tahun 2020 tertunda karena dananya terkena recofushing untuk penanganan Covid-19, tapi kita sudah ajukan lagi untuk pengerjaan tahun 2021," kata Aria, Senin (30/11/2020).

Dana yang dianggarkan untuk pembangunan shelter ini sebesar Rp.1 Miliar, dengan menggunakan lahan kosong dilingkungan Gedung Korpri Kota Cirebon.

"Pemilihan lahan untuk dibangun shelter ini karena lokasi dekat dengan kantor DSPPPA, untuk pengerjaan pembangunan kita bekerja sama dengan Dinas PUPR Kota Cirebon," tuturnya.

Shelter PMKS ini nantinya dibangun menyerupai rumah singgah, dengan empat ruang kamar tidur, dan diperuntukkan bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial. Dikelompokkan berdasarkan golongan seperti anak terlantar, anak jalanan, pasien pasca rawat, dan penyandang kesejahteraan lain.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR Kota Cirebon Sya'roni, menyampaikan pembangunan Shelter PMKS sudah termasuk dalam rencana kerja anggaran (RKA) tahun 2021.

"Tahun 2020 sebelum kena refocussing anggaran sebesar Rp87 miliar, tahun 2021 nanti hanya Rp64 miliar," kata Sya'roni,

tahun depan kata Sya'roni, Dinas PUPR hanya terfokus pada program-program yang dibiayai APBD Kota Cirebon salah satunya adalah pembangunan Shelter PMKS luasnya kisaraan 600 meter persegi .

"APBD tahun 2021 ini, lebih di dominasi pada bidang cipta karya. Diantaranya pembangunan Shelter PMKS, finishing pembangunan gedung Disdukcapil, rehab Gedung Korpri, Pembangunan Depo Arsip, Finishing gedung Indag, dan Finishing Lapangan Kebumen," tandasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES