Ekonomi

Pasang Surut Jasa Wedding Organizer Cirebon di Tengah Pandemi Covid-19

Senin, 30 November 2020 - 13:33 | 79.17k
Deproject Wedding organizer ditengah Pandemi (Foto: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)
Deproject Wedding organizer ditengah Pandemi (Foto: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Usaha jasa Wedding Organizer (WO) di era pandemi mengalami pasang surut, termasuk di wilayah Kota Cirebon.

Agus Nur Prawito sebagai owner dari Deproject Wedding Organizer menuturkan sempat mengalami penurunan yang cukup drastis di awal masa Pandemi Covid-19. Namun, kata dia proyek wedding organizer menjadi salah satu WO yang masih eksis di tengah pandemi Covid-19.

"Iya awal-awal turun, karena kan ada aturan juga untuk tidak berkerumunan jadi pernikahan dengan acara yang besar dan mengundang banyak orang belum di bolehkan saat itu," ujarnya, Senin (30/11/20).

Dia mengatakan, memasuki era new normal pernikahan dengan memakai jasa WO sudah kembali membaik. Terlebih bagi mereka yang menginginkan pernikahan dengan penerapan protokol yang ketat.

"Justru saat pandemi kaya gini banyak juga ya yang make jasa WO. Karena kan mereka mau menerapkan protokol, yang sebelum masuk ke dalam harus di scan, terus pengaturan tamu dan jam-jam nya itu perlu banget sama WO," tambahnya.

Dia menyebutkan, saat pandemi, prosesi pernikahan banyak di laksanakan di rumah, dan di luar ruangan, namun bukan di gedung.

"Banyak juga yang mundur untuk acara pernikahannya. Apalagi sekarang gedung kan ada beberapa yang belum beroperasi kaya biasanya, masih ada batasan-batasan tertentu,"ujarnya.

Menurutnya sebagai pelaku usaha Wedding Organizer di Kota Cirebon, pembatasan tamu, penerapan 3M terus dilakukan agar acara yang di langsungkan berjalan dengan aman, dan tetap mementingkan dan menerapkan protokol kesehatan bagi pengantin dan para tamu undangan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES