Indonesia Positif

BPPSDM Kementan Gelar Penilaian Kinerja Kelembagaan, Polbangtan Malang Raih Penghargaan

Senin, 30 November 2020 - 11:04 | 36.30k
Polbangtan Malang meraih peringkat II dalam Penilaian Kinerja Kelembagaan di lingkup BPPSDMP Kementan RI. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Polbangtan Malang meraih peringkat II dalam Penilaian Kinerja Kelembagaan di lingkup BPPSDMP Kementan RI. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BOGOR – Jelang akhir tahun anggaran, Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP), Kementerian melakukan Review Penilaian Kinerja Kelembagaan yang diadakan di Lori Sentul Hotel, Bogor, Jumat (27/11/2020).

Acara tersebut, dihadiri oleh Kepala Badan PPSDMP, Sekretaris Badan dan para Kepala Pusat dan Kepala UPT dilingkup Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian.

Indikator penilaian terdiri dari 17 indikator utama dan 7 indikator penunjang yang dalam hal ini dilakukan oleh Bagian Evaluasi dan Pelaporan Sekretariat BPPSDMP.

Menurut Suhirmanto, selaku Kepala Bagian Evaluasi dan Pelaporan Sekretariat BPPSDMP dalam paparan singkatnya menyampaikan bahwa tujuan penilian kelembagaan ini diantaranya adalah sebagai bentuk pembinaan dan penilaian kinerja kelembagaan di UPT lingkup BPPSDMP, koordinasi dengan tim satlak Pengendaliaj Internal (PI) di UPT lingkup BPPSDMP untuk persiapan penilaian maturitas dan WBK-WBBM dan reviu eviden terkait indikator utama dan indikator penunjang.

Sementara itu, hasil dari evaluasi dan penilaian terkait kinerja kelembagaan berujung pada pemeringkatan yang memenpatkan Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan Malang) berada pada urutan ke 2, peringkat 1 diraih oleh Polbangtan Yoma (Yogya-Magelang) dan Polbangtan Bogor meraih peringkat 3.

Penyerahan piagam penghargaan diterima langsung oleh Direktur Polbangtan Malang, Bambang Sudarmanto. Direktur hadir dalam acara tersebut didampingi oleh pejabat struktural Polbangtan Malang lainnya yaitu Kepala BAAK dan Kabag Umum serta pejabat fungsional Kepegawaian. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES