Glutera News

Kekuatan Afirmasi Positif Glutera

Senin, 30 November 2020 - 12:12 | 902.74k
(FOTO: Glutera News)
(FOTO: Glutera News)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ada orang yang merasa dirinya selalu bersalah, selalu kurang, selalu menderita, banyak masalah, tak punya keterampilan, tidak rupawan, tidak kaya, dan pendapat negatif lainnya terhadap diri sendiri, meskipun kondisi sebenarnya mungkin tak separah yang dipikirkan.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan persepsi yang lebih positif terhadap diri sendiri adalah dengan afirmasi. Pernyataan positif atau kalimat yang ditujukan untuk diri sendiri yang bisa memengaruhi pikiran bawah sadar.

Apa Itu Afirmasi?

Afirmasi digunakan untuk berbagai tujuan. Tetapi secara umum dipakai untuk memprogram ulang pikiran bawah sadar dan mendorong seseorang untuk mempercayai hal-hal tertentu, misalnya citra positif tentang diri sendiri.

Sama seperti berolahraga, afirmasi meningkatkan kadar hormon bahagia dan mendorong otak membentuk pemikiran positif.

Menurut Walter E. Jacobson, M.D., alam bawah sadar memainkan peran utama dalam aktualisasi kehidupan dan manifestasi dari keinginan diri sendiri.

Apa yang Anda percaya tentang diri sendiri di tingkat bawah sadar, dapat memiliki dampak signifikan pada hasil kejadian.

Penggunan Afirmasi

Penelitian di Carnegie Mellon University yang dipimpin oleh David Creswell menyatakan bahwa orang dapat meningkatkan kemampuan mereka untuk memecahkan masalah di bawah tekanan dengan menggunakan afirmasi.

Afirmasi dapat memperkuat seseorang untuk percaya pada potensi tindakan yang ia ingin wujudkan. Bila secara lisan Anda menegaskan impian, keinginan, atau ambisi terhadap sesuatu, sama saja dengan menumbuhkan keyakinan mendalam bahwa kata-kata pengharapan Anda akan menjadi kenyataan.

Kata-kata positif yang diucapkan memiliki efek penting dalam proses menyusun masa depan.
Dr. Carmen Harra, ahli psikologi klinis dan hubungan, memiliki keyakinan teguh bahwa dengan berafirmasi, Anda memengaruhi alam semesta, kata demi kata.

Afirmasi-Glutera-2.jpg

Saat mengeluarkan suara, Anda memancarkan gelombang suara ke alam semesta. Gelombang suara ini menembus udara dan bisa menjadi benda nyata.

Tidak ada kata-kata yang kosong, karena setiap suku kata yang Anda gunakan memiliki energi tersendiri.

Jika Anda terus-menerus mengatakan "Saya tidak bisa," energi pada kata-kata Anda akan menolak kekuatan universal dan melawan harapan Anda. Tapi jika Anda mengatakan "Saya bisa!" alam semesta akan memberi Anda kemampuan untuk melakukan hal itu.

Afirmasi Glutera

Luangkan waktu sebentar utk membaca Afirmasi Positif Glutera ini dgn Penuh Keyakinan, Penuh Niat, Penuh Imajinasi, dan Bersungguh sungguh. Pastikan Suara Anda terdengar oleh Telinga Anda.
(Bisa diulang 2-3 kali). 

1. Saya yakin Allah menginginkan saya kaya di Glutera, selama saya kaya dengan cara membuat kebaikan dan nilai tambah untuk orang banyak serta Allah. 

2. Kaya itu bukan bakat dan hoki. Kaya itu hasil usaha cerdas dan keras. Dan saya mau berusaha dengan cerdas dan keras, maka saya pasti kaya di Glutera. 

3. Saya berhak atas kemakmuran yang melimpah ruah. 

4. Seluruh kebutuhan saya terpenuhi dengan cara yang sangat mudah. 

5. Saya adalah cahaya penerang bagi semua. 

6. Saya selalu menemukan makna positif dalam setiap peristiwa kehidupan yang saya lalui.

7. Saya selalu memperoleh kemudahan dalam setiap proses apapun yang tengah saya jalani. 

8. Saya selalu dikaruniai kesehatan yang sangat prima. 

9. Saya pribadi yang penuh dengan kreativitas positif. 

10. Saya adalah pribadi yang sangat menarik dan menyenangkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES