Pendidikan New Normal Life 2020

SD di Ponorogo Laksanakan Uji Coba Sekolah Tatap Muka

Senin, 30 November 2020 - 11:06 | 54.28k
Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka di SDN Koripan, Bungkal, Ponorogo, Jawa Timur.  (Foto: Evita Mukharomah/TIMES Indonesia )
Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka di SDN Koripan, Bungkal, Ponorogo, Jawa Timur. (Foto: Evita Mukharomah/TIMES Indonesia )
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Hampir setahun Pandemi covid-19 memaksa proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) berubah menjadi pembelajaran daring. Pemerintah mulai menyiapkan uji coba PTM secara bertahap di sekolahan yang dinilai layak menerapkan protokol kesehatan. SDN Koripan, Bungkal, Ponorogo, Jawa Timur menjadi salah satu sekolah di Ponorogo yang lolos visitasi dan mendapat rekomendasi untuk melaksanakan uji coba Sekolah Tatap Muka.

"Alhamdulillah hasill visitasi oleh satgas covid-19, akhirnya SDN Koripan lolos dan bisa melaksanakan uji coba PTM," jelas H. Wasnu, Kasek SDN Koripan, Bungkal, Ponorogo, Senin, (30/11/2020).

Cuci-Tangan.jpg

Menurutnya, pelaksanaan PTM di SDN Koripan dilaksanakan mulai tanggal 23 November 2020. Prosedur masuknya siswa sampai pulang menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Siswa masuk halaman sekolahan langsung dilakukan pengecekan suhu, siswa diatur agar tetap menjaga jarak aman. Sebelum masuk ke ruang kelas, siswa didampingi untuk melakukan cuci tangan di depan ruang kelas masing-masing.

Siswa masuk ruang kelas dan duduk dibangku yang sudah diatur jaraknya, untuk memaksimalkan jarak, masing-masing kelas dibagi menjadi dua ruangan, jadi satu ruang hanya ditempati maksimal 10 siswa.

Belajar-Tatap-Muka-2.jpg

Waktu istirahat siswa pun ditiadakan karena hanya masuk satu jam pelajaran. Di ruangan kelas disediakan tisu kering dan hand sanitizer untuk  menjaga kebersihan. Sedangkan bagi siswa yang merasa kurang enak badan pembelajaran dilakukan secara daring atau home visit.

"Mudah-mudahan Allah meridhoi, sehingga Sekolah Tatap Muka di SDN Koripan, Bungkal, Ponorogo berjalan lancar sesuai harapan kita bersama dan dapat berimbas pada sekolahan yang lain," tambah Wasnu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES