Olahraga

PSSI Apresiasi Kegiatan GSI 2020 untuk Tingkat SMP 

Senin, 30 November 2020 - 11:00 | 44.00k
Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi saat menghadiri penutupan rangkaian Training Centre Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tahun 2020 (foto: Dokumen/PSSI)
Pelaksana Tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi saat menghadiri penutupan rangkaian Training Centre Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tahun 2020 (foto: Dokumen/PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPSSI mengapresiasi kegiatan Training Centre Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tahun 2020 di Hotel Grand Sunshine, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Training Centre (TC) GSI telah berlangsung di lapangan latihan Si Jalak Harupat, kabupaten Bandung selama 14 hari dan dan ditutup Minggu 29 November 2020.

Selain dihadiri oleh Yunus, Plt Sekjen PSSI, penutupan rangkaian Training Centre GSI tingkat SMP dihadiri oleh Pelaksana Tugas Kepala Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Asep Sukmayadi, Penasehat Teknik PSSI Danurwindo serta Direktur Teknik dan Duta Gala Siswa Indonesia Indra Sjafri.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang hadir secara daring mengapresiasi terselenggaranya GSI tingkat SMP ini. Dia berharap acara ini bisa memberikan manfaat yang luar biasa bagi siswa di tingkat dasar menengah.

“Adanya pandemi Covid-19 menjadi tantangan bagi kita semua. Tetapi itu tidak menutup kreativitas kita untuk terus berolahraga. Situasi pandemi justru menjadi penyemangat bagi pemain-pemain muda yang ada di GSI untuk bermain sepakbola dengan sungguh-sungguh, bermain secara tim dan sportif," kata Iriawan dilansir dari laman resmi PSSI di Jakarta, Senin (30/11/2020).

Iriawan menambahkan bahwa kegiatan tersebut bisa memberikan manfaat ilmu pembangunan karakter sejak dini kepada siswa-siswi. 

Oleh karena itu, dia berterimakasih kepada Kemendikbud yang sudah mensupport kegiatan tersebut hingga sukses terselenggara.

"Ini menjadi nilai penting dalam pembangunan karakter yang baik. Terima kasih kepada Kemendikbud, kiranya kerja sama ini akan terus terjalin untuk kepentingan olahraga dan sepakbola nasional,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES