Politik Pilkada Serentak 2020

Anwar Sadad: Laskar Pandu Garuda Siap Menangkan 19 Pilkada di Jatim

Senin, 30 November 2020 - 10:54 | 91.52k
Plt Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad (tengah) saat memimpin apel Laskar Pandu Garuda di Pasuruan pada Minggu (29/11/2020) kemarin. (foto: Dok. LPG)
Plt Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad (tengah) saat memimpin apel Laskar Pandu Garuda di Pasuruan pada Minggu (29/11/2020) kemarin. (foto: Dok. LPG)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Partai Gerindra Jawa Timur siap mengawal pemenangan Pilkada 19 daerah di Jatim dengan menyiagakan Laskar Pandu Garuda.  Plt Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad, mengungkapkan, laskar ini menjadi salah satu mesin pemenangan partainya di Jatim. Demikian pula dengan PPIR (Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya) sebagai organisasi sayap Partai Gerindra.

"Seluruh personel laskar bergerak di seluruh Jatim," jelasnya, Senin (30/11/2020). 

Rinciannya, Laskar Pandu Garuda (LPG) sebanyak 7.000 personel, Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) ada 10.000 personel, Gerindra Masa Depan (GMD) ada 3.000 personel.

Satu di antara daerah yang diprioritaskan adalah Pilkada Kota Pasuruan. Laskar Pandu Garuda melaksanakan apel siaga untuk pemenangan paslon Teno-Hasyim dalam Pilkada Kota Pasuruan, Minggu (29/11/2020) kemarin. 

Sebanyak 200 aggota Laskar Pandu Garuda, satuan sayap organisasi Partai Gerindra mengadakan apel siaga untuk pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Calon Walikota (Cawali) dan Calon Wakil Walikota (Cawawali)Pasuruan Raharto Teno Prasetyo-Hasyim Asy’ari.

Anwar-Sadad-2.jpg

Anggota laskar yang mengikuti apel tersebut berasal dari DPC Kota Pasuruan dan DPC Kabupaten Pasuruan. Apel dipimpin langsung Anwar Sadad. Didampingi oleh Komandan Laskar Pandu Garuda Jatim, Hidayat.

Dalam kegiatan apel yang berlangsung di Djoglo Kedjajan Kejayan Pasuruan itu Sadad menekankan pentingnya para kader Partai menjalankan Sumpah Kader yang selalu diucapkan dalam setiap acara Partai. Salah satu poin penting dari Sumpah Kader itu kesetiaan terhadap perintah partai.

Seperti diberitakan sebelumnya, Partai Gerindra memutuskan mengusung Pasangan Calon Teno-Hasyim Nomor Urut 2 dalam Pilkada Kota Pasuruan yang akan datang.

"Perintah sudah diberikan, instruksi sudah dikeluarkan, maka tak ada kata lain semua kader wajib mengamankan perintah Partai," tegas Sadad.

Sadad juga mengingatkan semua kader untuk menjaga kekompakan. Jika ada temannya sesama kader bersalah tidak boleh ditertawakan, tapi harus dibantu. Sesama kader tidak boleh saling mengkhianati.

"Belajarlah pada kisah kepahlawan para pahlawan kita, Diponegoro, Cut Nyak Din, dan para pahlawan lainnya. Diponegoro adalah pahlawan gagah berani yang gagal ditaklukkan oleh lawan namun pada akhirnya harus menyerah karena pengkhianatan kawannya sendiri. Demikian pula Cut Nyak Din yang gagal dikalahkan dalam Perang Aceh selama 30 tahun, namun pada akhirnya ditangkap karena pengkhianatan pasukannya sendiri," tutur Sadad.

Namun Anwar Sadad juga menegaskan, penyiagaan Laskar Pandu Garuda bukan hanya di Kota Pasuruan saja.  "Akan tetapi juga di kabupaten dan kota yang menghadapi Pilkada yang digelar serentak tanggal 9 Desember 2020," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES