Peristiwa Daerah

PCNU Jombang Instruksikan Warga Kirim Al-Fatihah untuk KH Said Aqil Siradj

Senin, 30 November 2020 - 10:49 | 84.87k
KH Said Aqil Siradj, Ketua PBNU. (Foto: Dok. Tin)
KH Said Aqil Siradj, Ketua PBNU. (Foto: Dok. Tin)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Ketua Pengurus Cabang Nahdlotul Ulama Jombang (PCNU Jombang), M. Salamuddin Yazid, turut mendoakan kesembuahan Ketua PBNU KH Said Aqil Siradj yang diketahui terpapar Covid-19.

Gus Salman, sapaan akrabnya mengintruksikan kepada warga nahdliyin di Kabupaten Jombang untuk turut mendoakan kesembuhan KH Said Aqil Siradj dengan menghadiahkan bacaan surah al-fatihah disetiap sholat wardhu 5 waktu.

"Mohon kepada warga nahdliyin Kabupaten Jombang disemua tingkatan sehabis sholat maktubah untuk membaca surat fatihah 1x untuk kesembuhan beliau. Semoga kita semua diselamatkan dari covid-19. Amin," ujarnya.

Menurutnya sosok KH Said Aqil Siradj merupakan ulama yang sederhana, dilihat cara berpakaian dalam berbagai acara, beliau jarang bersarung sebagaimana kyai pada umumnya, tetapi keilmuan beliau luas.

"Beliau merupakan sosok sangat teguh dalam prinsip. gigih membela apa yang diyakininya, meskipun arus besar publik bersuara sebaliknya. Kiai Said berani bersuara meyakini pendapatnya, untuk memperjuangkan Islam, menjaga ahlussunnah wal jamaah an-nahdliyyah," jelasnya.

Sebelumnya, berdasarkan keterangan yang disampaikan sekretaris pribadinya, M Sofwan Erce, lewat rekaman video yang kemudian diunggah ke akun Youtube resmi milik Said Aqil, Kang Said Official. Sofwan menerangkan kondisi Said Aqil. 

"Atas arahan beliau kami disuruh menyampaikan kabar ini dengan harapan dan memohon doa dari bapak ibu sekalian, warga NU, khususnya poro masyayikh mohon doa untuk kesembuhan dan kekuatan beliau menjalani masa-masa penyembuhan ini," katanya soal Said Aqil Siradj.

Ia pun menyampaikan, pemberitahuan ini adalah atas arahan KH Said Aqil Siradj sendiri. Hal itu dikarenakan, Covid-19 bukanlah aib yang harus ditutupi. "Sebagaimana sering beliau sampaikan, Covid-19 ini bukanlah aib," ujarnya soal ketua PBNU yang terpapar Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES