Politik Pilkada Serentak 2020

Kelana Aprilianto Janji Batik Sidoarjo Dijadikan Seragam ASN

Senin, 30 November 2020 - 09:20 | 26.21k
Kelana Aprilianto saat mengunjungi kampung batik Jetis Sidoarjo. (Foto: dokumen Kelana Aprilianto)
Kelana Aprilianto saat mengunjungi kampung batik Jetis Sidoarjo. (Foto: dokumen Kelana Aprilianto)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, SIDOARJOKelana Aprilianto dan Dwi Astutik, Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati nomor urut 3 Pilbup Sidoarjo, berjanji akan mengangkat batik khas Sidaorjo. Caranya dengan menjadikan batik Sidoarjo sebagai seragam ASN dan pejabat Pemkab Sidoarjo.

Pasangan BerKelas ini, bertekat meningkatkan ekonomi warga Sidoarjo dengan menggerakan sektor UMKM, seperti batik yang ada di Kota Delta.

"Salah satu cara untuk meningkatkan sektor UMKM, maka kelak jika saya jadi Bupati maka saya akan menginteruksikan ASN di Sidoarjo untuk menggunakan seragam batik Jetis," tutur Kelana saat mengunjungi kampung batik Jetis, Minggu (29/11/2020).

Menurut Kelana, batik di Sidoarjo kualitasnya tidak kalah dengan batik dari daerah lain. Karena itu, sebagai warga Sidoarjo harus bangga dengan batik Sidoarjo.

Kelana Aprilianto b

Pasangan BerKelas, juga akan berupaya mendorong batik sebagai salah satu sektor pariwisata sebagai penunjang ekonomi masyarakat.

"Kami yakin, jika pemerintah dan masyarakat Sidoarjo, bangga dengan batik Sidoarjo, orang luar juga akan tertarik dengan Batik Sidoarjo," tambahnya. 

Pihaknya juga ingin mendorong,  batik Jetis dan kawasan Jetis sebagai kampung wisata dan edukasi. "Kami sudah memiliki perencanaannya, selain itu kami sadar bahwa UMKM mempunyai peran penting dalam perekonomian. Maka dari itu, pendanaan, pelatihan, pengembangan serta pemasaran pelaku UMKM menjadi salah satu prioritas kami ,"ujar Kelana.

Kehadiran kelana ditengah-tengah masyarakat Jetis secara langsung diapresiasi oleh warga. Andi Sunaryo warga setempat mengatakan, kehadiran Kelana di kampung Jetis hari ini membuat dia yakin bila keberadaan  pelaku seni dan UMKM di Sidoarjo akan diperhatikan.

"Jika, Pak Kelana Aprilianto terpilih jadi Bupati, dan dilantik pasti amanah dalam memimpin Sidoarjo nantinya," ujar Andi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES