Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Positif Covid-19, Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria Dalam Kondisi Baik

Minggu, 29 November 2020 - 21:00 | 34.71k
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, JAKARTAWagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini diketahui usai dia melakukan tes usap pada Jumat (27/11) kemarin. Sesuai arahan dokter, saat ini Wagub Ariza menjalani isolasi mandiri.

"Sebagaimana prosedur kesehatan yang telah ditetapkan WHO, bagi setiap pasien terkonfirmasi positif Covid-19 wajib melakukan isolasi mandiri dan tetap dalam pengawasan tenaga kesehatan, baik di level puskesmas hingga rumah sakit,” kata Wagub Ariza dalam keterangan resminya pada Minggu (29/11).

Meski terkonfirmasi positif Covid-19, politisi Partai Gerindra ini tetap dalam kondisi baik.

“Alhamdulillah, meskipun hasil testing pada Jumat (27/11) kemarin menunjukkan positif Covid-19, namun kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali," ucap Wagub Ariza.

Diketahui, Wagub Ariza sebelumnya melakukan dua kali tes usap (PCR Test), yaitu pada Kamis (26/11) dengan hasil negatif, dan lalu dilanjutkan tes yang sama pada Jumat (27/11) dengan hasil terkonfirmasi positif. Adapun berdasarkan hasil dari contact tracing Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Wagub Ariza terkonfirmasi positif Covid-19 karena tertular dari staf pribadinya yang sebelumnya tertular dari lingkungan keluarga staf tersebut.

“Jadi, temuan positif Covid-19 ini adalah dari lingkungan pekerjaan, dimana ada staf saya yang tertular dari klaster keluarganya. Ini tentu menjadi perhatian kita semua untuk lebih menjaga kedisiplinan protokol kesehatan hingga di dalam keluarga sekalipun,” tandas Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES