Peristiwa Daerah

Netizen Info Seputar Driyorejo Gresik Khitan Anak dari Keluarga Kurang Mampu

Minggu, 29 November 2020 - 21:06 | 61.79k
Tim medis saat melakukan khitan kepada anak kurang mampu yang digelar Komunitas Insed Gresik (Foto: Komunitas Insed for TIMES Indonesia).
Tim medis saat melakukan khitan kepada anak kurang mampu yang digelar Komunitas Insed Gresik (Foto: Komunitas Insed for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Netizen atau pegiat media sosial yang tergabung dalam Info Seputar Driyorejo (Insed) Kabupaten Gresik Jawa Timur menggelar kegiatan khitan massal anak dari keluarga kurang mampu. Sebanyak 53 anak yang mengikuti khitan kali ini.

Karena dalam pandemi Covid-19, khitan massal ini tetap menerapkan protokol kesehatan ketat 3M (Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). Kegiatan itu digelar di Graha Anugerah Desa Kesamben Wetan Kecamatan Driyorejo pada Minggu (29/11/2020).

Ketua komunitas Insed, Irawan mengatakan kegiatan ini dalam rangka berbagi keharmonisan sosial di Driyorejo khususnya warga kurang mampu.

"Salah satunya dengan mengadakan kegiatan Khitan massal gratis dan pemberian kain sarung serta tali asih bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu," katanya.

Lebih lanjut disampaikan Irawan, program khitanan massal yang dilaksanakan ini bentuk sinergi dari sejumlah komunitas yang bergerak bidang sosial diantaranya Sedekah Rombongan (SR), Pola Perotolongan Allah (PPA), dan Sunat Gratis Indonesia (SGI).

"Kami mengucapkan terima kasih, yang turut serta membantu proses kegiatan dengan diselenggarakan baksos ini. Diharapkan dapat membantu masyarakat," ungkapnya.

Salah satu peserta khitan massal, Zaky Zakariya Sampurno mengatakan ia sangat terbantu dengan kegiatan ini. Ke depan, dia berharap agar kegiatan serupa bisa digelar sehingga meringankan beban keluarga kurang mampu lainnya.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak panitia donatur dan semua tim medis. Semoga amal baik ini mendapatkan balasan rezeki yang berlimpah dan kesehatan," ungkap dia usai mengikuti khitan massal yang digelar komunitas Info Seputar Driyorejo Gresik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES